Yansen Lepas 49 Pasien Covid-19 Malinau Klaster Perusahaan yang Telah Sembuh

BUPATI : INI BENTUK KESERIUSAN PEMKAB MALINAU MEMBERANTAS COVID-19

MALINAU – Sempat menyerang karyawan perusahaan dan membuat situasi Kabupaten Malinau menjadi panik, lantaran 49 orang yang terkonfirmasi covid-19, kini masyarakan Kabupaten Malinau kembali bernapas lega.

Pasalnya, Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Malinau telah berhasil menyembuhkan ke-49 orang itu dan memulangkan mereka semua pagi hari tadi, Selasa 4 Agustus 2020.

Kabar gembira ini pun membuat Bupati Malinau, Dr. Yansen TP M.Si angkat bicara. Menurutnya hal itu tidak hanya semata-mata kabar gembira saja, melainkan bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Malinau untuk membuat Malinau menjadi wilayau zona hijau.

Baca Juga :  PWI Kaltara: Media Komitmen Tangkal Berita Hoaks

“Tak hanya saya saja. Saya juga yakin kalau masyarakat saat ini juga sangat senang mendengar kabar ini, karena inilah bukti keseriusan kita dalam menghapus pandemik ini dari Malinau,” kata pria yang akrab dikenal dengan panggilan YTP ini.

Tak hanya itu, Bupati Yansen TP ini juga menjelaskan, keberhasilan Pemkab Malinau dalam menyembuhkan ke-49 pasien covid-19 itu, bukanlah semata-mata karena penanganan yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 saja.

Baca Juga :  ICMI Muda Kaltara Dukung Penangkalan Paham Radikalisme, Hoax, dan Money Politic

Melainkan juga karena dibantu dengan semangat ke-49 pasien. Pasalnya selama menjalani isolasi sangan taat dan disiplin dalam mengikuti prosedur pola hidup sehat.

“Jika diobati tapi tak mau ‘kan akan percuma, tapi di sinilah kita melihat betapa pentingnya taat protokol kesehatan. Karena hal itu juga yang membuat ke 49 pasien ini sembuh dan boleh kembali ke pelukan keluarga mereka lagi,” ujarnya yang melepas ke 49 pasien sembuh tersebut.

Pembelajaran dari kasus ini, bupati Malinau 2 periode itu pun berpesan kepada masyarakat agar tidak meremehkan protokol kesehatan. Menurutnya hanya itulah cara paling ampuh untuk mengalahkan covid-19 saat ini.

Baca Juga :  BMKG Tanjung Harapan : Waspada Potensi Hujan Sedang hingga Lebat

“Corona memang tidak ada obatnya, tapi jika kita menerapkan hidup sehat, makan-makanan yang sehat, taat protokol kesehatan, maka kita pasti akan terhindar dari penyakit. Bahkan jika kita terlanjur sakit pun, tapi berpola hidup sehat dan taat protokol kesehatan, kita pasti cepat sembuh seperti ke 49 pasien ini,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Osarade

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *