oleh

Tensi Internal Partai Berkarya Makassar Makin Memanas

MAKASSAR – Tensi internal Berkarya Kota Makassar kian memanas. Kali ini Sekretaris DPC Partai Berkarya Makassar, Saing Burhan Syam angkat bicara menyoal tudingan Ketua DPC Partai Berkarya Makassar, Yusuf Gunco (Yugo).

Di mana, Yugo mengatakan bahwa legislator DPRD Makassar dari Fraksi Berkarya Nasir Rurung tidak loyal terhadap Partai. Menurut Saing Burhan, pernyataan Yugo tidak sesuai fakta. Kata dia, Nasir Rurung telah memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan Partai.

“Saya kira itu tidak benar, itu ucapan emosional, emosi dia bawa itu. Ketidakloyalannya dalam hal ini masalah apa, kalau saya pikir masalah Partai, selama ini sebelum anggota dewan Pak Nasir Rurung ini sudah jor-joran berkonstribusi terhadap Partai, bahkan dari awal itu saya sebagai saksi waktu sekretariat di jalan Veteran disegel beliau banyak membantu,” ujarnya, Senin (3/8/2020).

Selain itu, Saing juga membantah adanya klaim dari 15 ketua PAC yang mendukung pernyataan Yugo. “Saya juga sekarang tidak tahu itu dari 15 kecamatan (ketua PAC) karena 15 kecamatan yang ada sama dia itu tidak diketahui oleh DPP maupun DPW, saya pikir ilegal itu,” jelasnya.

Pernyataan Yugo menyebut Nasir Rurung tidak loyal dicurigai adalah buntut dari surat pemecatan Yugo sebagai Ketua DPC Partai Berkarya Kota Makassar yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Sulawesi Selatan.

Meski surat tersebut dikabarkan telah dianulir pusat, namun tampak perseteruan antar Yugo dan pengurus DPW masih terjadi, termasuk Nasir Rurung yang disebut Yugo merupakan antek dari pengurus DPW.(*)

 

Reporter : Akbar
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed