oleh

Potong 1 Sapi dan 1 Kambing, TMO Bagikan 100 Bungkus Daging Kurban kepada Kaum Duafa

TARAKAN – Peduli terhadap warga dengan keterbatasan ekonomi, komunitas Tarakan Max Owner (TMO) bagikan 100 bungkus daging kurban Iduladha kemarin siang, Ahad 2 Agustus 2020.

Hal ini diungkapkan Muhammad Syahdan, selaku Ketua Komunitas Tarakan Max Owner, Ia mengaku kegiatan pembagian daging kurban ini merupakan inisiatif dari personel TMO sendiri.

“Dalam rangka merayakan Hari Raya Iduladha sekaligus bersedekah, TMO berinisiatif sumbangkan 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing,” ujarnya kepada benuanta.co.id

Syahdan menjelaskan, pelaksanaan kurban dimulai pada Ahad (2/8/2020) mulai pukul 07.00 wita, sekitar 40 personel TMO berpartisipasi dalam penyembelihan dan pembagian daging kurban.

“Dari total 100 bungkus daging kurban, anggota TMO sama sekali tidak mengambil bagian, kita langsung bagikan kepada orang yang membutuhkan,” terangnya.

Baca Juga :  Hadiri Evaluasi Pilkada Kaltara 2020, Walikota Apresiasi Partisipasi Meningkat

“Pada saat pembagian kita berpencar dan beberapa member juga ada yang memberikan sedekah daging kurban kepada ketua RT untuk disalurkan kepada keluarga yang membutuhkan,” jelasnya.

Untuk diketahui, Komunitas TMO merupakan perkumpulan pemilik motor matic besar bermerek Yamaha di Tarakan, dengan beranggotakan sebanyak 81 member, personelnya rata-rata memiliki motor Nmax, Aerox, dan Lexi.

Berdiri sejak tahun 2017, personel TMO biasanya melakukan kegiatan Salat Jumat bersama setiap minggunya, bahkan TMO juga berpartisipasi dalam pembagian takjil dan sembako selama masa Covid-19 berlangsung.

“Semoga bantuan berupa daging kurban ini bisa bermanfaat bagi semua keluarga yang telah dibagikan. Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang telah membantu proses kegiatan kami,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Walikota Jadwalkan Vaksinasi Wartawan di Gelombang Ketiga

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed