Maju Pilbup Malinau Johny Laing Impang Pengin Kesejahteraan Merata, Bangun UMKM Malinau

MALINAU – Sempat bertarung di Pileg DPR RI 2019, bahkan diisukan kuat akan maju di Pemilian Gubernur Kaltara nanti.

Namun siapa yang menyangka, kalau seorang poltikus senior yang merupakan orang no 1 di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kaltara, malah meninggalkan kesempatan besarnya di Pilgub Katltara dan malah maju sebagai Calon Bupati di Kabupaten Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2003 votes

Saat di konfirmasi oleh media Benuanta ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Kaltara Dr. Johny Laing Impang, mengatakan kalau dirinya ingin kembali membangun Kabupaten Malinau yang merupakan tempat awal ia berkarier sebagai politikus.

“Masyarakat ingin saya disini, jadi apa salahnya mendengarkan kemauan masyarakat, apalagi kita juga punya partai kan,” kata orang no 1 di PDIP Kaltara itu.

Diluar hal itu, Johny Laing juga mengaku kalau memang perlu adanya perubahan di Kabupaten Malinau.

Bahkan ia sempat menceritakan sejarah Kabupaten Malinau yang dulu masih merupakan Kabupaten baru, namun berhasil membangun insfraktruktur pemerintaha.

“Perubahan itu selalu dibutuhkan, seperti saat ini kita banyak menciptakan produk daerah tapi masih sulit memasarkannya, lalu kenapa juga tidak membuka peluang itu,” lanjutnya lagi.

“Saat tahun 2000 dulu kita berhasil melakukan pembangunan dengan anggaran yang sedikit. Sekarang anggaran banyak masaya kita tidak bisa,” ungkapnya.

Sebagai tokoh perintis pembangunan Kabupaten Malinau yang pernah 2 periode menjabat sebagai ketua DPRD Malinau, Johny Laing sendiri mengaku kalau saat ini pemerataan kesejahteraan lah yang merupakan hal penting untuk Malinau.

Selain dari segi pembangunan, ekonomi masyarakat juga perlu dibangun yakni dengan mencari pasar-pasar untuk menjual produk lokal.

“Ada produk kalau tidak bisa dijual pun buat apa, ini yang menjadi fokus saya, bagaimana caranya untuk mencari pasar produk lokal dan membangun UMKM masyarakat, saya rasa hal ini tidak sulit lah, karena zaman saya dulu saya sudah berhasil melakukannnya,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *