Lecce Terdegradasi, Udinese dan Genoa Menangkan Laga Terakhir

Jakarta – Lecce akhirnya terdegradasi setelah pada pertandingan terakhir Liga Italia takluk 3-4 kepada tamunya Parma, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Kekalahan itu berbarengan dengan kemenangan 3-0 Genoa atas Verona sehingga pesaing Lecce di zona rawan itu selamat dari degradasi. Klasemen akhir menempatkan Genoa pada posisi ke-17 dengan 39 poin, sedangkan Lecce menemani Brescia dan SPAL terlempar ke Serie B setelah menduduki posisi 18 dengan 35 poin.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1240 votes

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Via del Mare, Lecce sebenarnya mengimbangi Parma yang sempat memimpin dua gol lewat gol bunuh diri Fabio Lucioni pada menit ke-11 dan Gianluca Caprari pada menit ke-24.

Baca Juga :  PERPANI Tarakan Mulai Lirik Atlet Usia Dini

Lecce memperkecil ketertinggalan melalui sundulan Antonin Barak pada menit ke-40 dan kemudian menyamakan kedudukan melalui tandukan Biagio Meccariello pada menit ke-45.

Parma  merestorasi keunggulan melalui gol Andreas Cornelius pada menit 52 dan Roberto Inglese pada menit 66. Lecce memperkecil ketertinggalan melalui gol Gianluca Lapadula pada menit ke-68.

Dua gol Sanabria bawa Genoa tundukkan Verona

Penyerang asal Peru Antonio Sanabria mencetak dua gol guna membawa Genoa menundukkan Verona 3-0 untuk mengamankan eksistensinya di liga utama musim depan.

Baca Juga :  Menang Dramatis atas Liverpool, Manchester United Lolos ke Semifinal Piala FA

Pada pertandingan yang diwarnai tiga kartu merah itu, dua untuk Genoa dan satu untuk Verona, tuan rumah mengamankan kemenangan melalui gol yang semuanya tercipta pada babak pertama.

Sanabria pada menit ke-13 membuka keunggulan Genoa melalui sundulana, sebelum menggandakan pada menit ke-25 setelah memaksimalkan assist Goran Pandev. Bek asal Argentina Cristian Romero mengemas gol ketiga Genoa pada menit ke-44 sebelum turun minum.

Romero diusir keluar lapangan akibat menerima kartu kuning kedua pada menit ke-62. Pada fase akhir laga, Francesco Cassata dari Genoa dan Sofyan Amrabat dari Verona juga menyusul diusir keluar lapangan akibat berseteru.

Udinese juga menutup musim ini dengan kemenangan setelah menang tipis 1-0 atas tuan rumah Sassuolo berkat gol semata wayang Stefano Okaka pada menit ke-53.

Baca Juga :  Erspo Rilis Jersei Baru Tim Nasional Indonesia

Udinese oun finis urutan 13 dengan 45 poin, sebaliknya Sassuolo tetap pada posisi kedelapan dengan 51 poin.

Laga terakhir Bologna dan Torino berakhir imbang 1-1. Tuan rumah Bologna memimpin terlebih dahulu melalui gol Mattias Svanberg pada menit 18 yang dibalas Torino pada babak kedua berkat gol Simone Zaza pada menit ke-67.

Hasil ini tidak mempengaruhi posisi kedua tim dalam klasemen. Bologna posisi ke-12 klasemen akhir dengan 47 poin, sedangkan Torino posisi ke-16 dengan 40 poin.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *