Kunjungi Titik Keramain, Den Gegana Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Masa AKB

TARAKAN – Memasuki new normal life atau adaptasi kebiasaan baru (AKB), Detasemen Gegana kian gencar terjun ke masyarakat untuk sosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Kota Tarakan, Senin (03/08/2020).

Pasalnya, Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satuan Tugas Aman Nusa II penanggulangan Covid-19 terus menggalakkan patroli rutin untuk mengimbau dan mengunjungi titik-titik keramaian masyarakat. Dengan metode dialog untuk memberikan penjelasan secara humanis terkait protokol kesehatan dan situasi terkini penyebaran Covid-19 di Provinsi Kaltara, khususnya di Tarakan.

Tujuannya, mendisiplinkan serta mengajak masyarakat agar protokol tersebut tetap diterapkan dalam kegiatan sehari-hari. Terlebih upaya preventif yang terus dilaksanakan seperti ini, diharapkan juga dapat menekan kasus positif Covid-19 di wilayah Kaltara.

Baca Juga :  PERPANI Tarakan Mulai Lirik Atlet Usia Dini

Bripka Iswanto, yang memimpin patroli tersebut mengatakan, kegiatan yang dilakukan secara mobile ini personel Den Gegana menggunakan kendaraan dinas roda dua untuk memaksimalkan dalam memantau aktivitas masyarakat

“Sesuai perintah pimpinan, Patroli imbauan ini harus dilaksanakan secara mobile agar dapat menyentuh titik-titik keramaian di wilayah Kota Tarakan,” kata Bripka Iswanto kepada benuanta.co.id, Senin (3/8/2020).

Baca Juga :  Kecelakaan Kerja, Diduga Seorang TKA Tertimpa Besi Baja

Wakasubden Gegana, Ipda Anggit Ilham Pratama, S.Tr.K juga menyampaikan, personelnya akan terus berikan imbauan kepada masyarakat agar adaptasi kebiasaan baru dapat berjalan dengan lancar.

“Personel Den Gegana akan terus memberikan imbauan maupun menyosialisasikan protokol kesehatan agar adaptasi kebiasaan baru di Kota Tarakan dapat berjalan dengan lancar,” tukasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *