oleh

Kayu Olahan Senilai Rp 2,5 M Berlayar ke Negeri Paman Sam

TARAKAN – Kegiatan ekspor nonmigas berupa kayu olahan asal Kalimantan Utara masih terus berlanjut. Melalui Karantina Pertanian Tarakan, Kementerian Pertanian kembali memfasilitasi ekspor dengan memberikan jaminan keamanan dan kesehatan sesuai standar internasional yang merupakan persyaratan negara tujuan.

Sebanyak 360,28 meter kubik kayu olahan produksi PT. Intracawood Manufacturing dengan nilai ekonomis 2.5 Milyar rupiah dengan tujuan Amerika Serikat telah dipastikan sehat oleh Pejabat Karantina Tarakan dan siap untuk diekspor (02/8).

“Amerika Serikat mempersyaratkan agar kayu olahan yang akan diekspor harus bebas dari serangga hidup, kami melakukan pemeriksaan fisik guna memenuhi persyaratan tersebut,” jelas Indri Komalasari SP, Msc., Koordinator Pejabat Fungsional Karantina Tumbuhan.

Lebih lanjut drh. Akhmad Alfaraby Kepala Karantina Pertanian Tarakan menyebutkan bahwa Gratieks, Gerakan Tiga Kali Ekspor yang dicanangkan oleh Kementrian Pertanian telah berjalan di Kaltara dan pihaknya 7/24 siap memfasilitasi ekspor komoditas pertanian di Kalimantan Utara.(*)

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed