oleh

Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Aji Kuning bersama Polsek Imbau Masyarakat Pasang Bendera

NUNUKAN – 17 Agustus menjadi hari bersejarah bangsa Indonesia, yakni hari kemerdekaan Indonesia. Tak mudah meraih kemerdekaan bangsa Indonesia, butuh pengorbanan harta dan nyawa.

Memperingati hari kemerdekaan Indonesia, Danpos Aji Kuning Kapten Inf. Salim memerintahkan 3 anggotanya yang dipimpin Sertu Rubiyanto untuk mengimbau masyarakat sekitar Desa Aji Kuning memasang bendera Merah Putih bersama anggota Pospol Polsek Sebatik Utara.

Dikatakan Danpos, Anggota Satgas bersama personel Pospol Polsek Sebatik untuk melihat rumah-rumah yang belum memasang bendera Merah Putih yang menjadi kebanggaan kita sebagai warga Negara Indonesia.

Sembari keliling desa untuk mengecek rumah yang belum memasang bendera, Satgas Pamtas bersama Pospol Polsek Sebatik Utara memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak lupa memasang bendera memperingati HUT RI ke-75.

“Masa kini Kemerdekaan telah dinikmati, tetapi terdapat beberapa kelompok masyarakat yang kurang dapat menghargai apa itu arti dari sebuah kemerdekaan, ada sebagian masyarakat yang merasa acuh tak acuh dengan bulan Agustus ini. Akan tetapi ada yang sungguh-sungguh merealisasikan peringatan dalam berbagai bentuk kegiatan yang bernuansakan perjuangan,” terang Danpos Kapten Inf. Salim.

Selain itu, instansi pemerintah, swasta, perkebunan, sekolahan, kampus dan lainnya juga diharapkan turut serta memasang Bendera, Umbul-umbul. “Para personel Satgas secara door to door mengajak masyarakat memasang bendera Merah Putih di depan rumahnya guna menyemarakkan peringatan HUT RI tahun 2020 ini,” kata Danpos kepada benuanta.co.id.

Walaupun tidak mengalami bagaimana heroik para Pahlawan Kemerdekaan dalam perjuangannya merebut kemerdekaan, namun kita dapat belajar pada pengalaman para sesepuh yang masih hidup dan terlibat langsung dalam upaya perjuangan merebut kemerdekaan, di mana nilai-nilai kejuangannya yang sangat relevan kita gunakan sebagai landasan perjuangan kita sebagai generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan.

“Kita yang ada saat ini sebagai Bangsa Republik Indonesia tidak merasakan perjuangan pendahulu kita, kehilangan harta benda, saudara, bahkan kehilangan jiwa juga. Perjuangan mereka para pendahulu benar-benar luar biasa dan patut kita hormati dan kenang sampai kapanpun, untuk itu melalui momen bulan sejarah rakyat Indonesia, marilah kita semarakkan peringatan HUT RI ke-75 ini,” tegas Danpos.

Dan apabila akan mengadakan lomba agustusan seperti tahun-tahun sebelumnya, diharapkan tetap mengikuti protokol kesehatan, agar terhindar dari Virus Covid-19. (*)

 

Reporter: Darmawan
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed