oleh

Api Berhasil Dijinakkan Dalam 1 Jam, Petugas PMK Terkendala Kerumunan Warga

TARAKAN – Meski petugas PMK Kota Tarakan berhasil memadamkan api sekaligus pendinginan selama 60 menit terhadap puing-puing rumah Lahudin, warga Jalan Argo Wisata, RT 1, RW 15, Karungan, Kelurahan Mamburungan Timur, Kecamatan Tarakan Timur, Sabtu, (1/8/2020) sekira pukul 23.00 Wita, namun masih saja ada kendala teknis di lapangan.

Kasi Ops PMK Kota Tarakan, Irwan mengatakan, selain jalan yang sempit untuk bisa ke Tempat Kejadian Kebakaran (TKK), banyaknya masyarakat yang menonton dan memarkirkan kendaraan sembarangan juga sempat menjadi kendala petugas, yang datang dengan 2 unit fire truck, dan 3 unit supply truck.

BACA BERITA TERKAIT:

“Jam 23.00 Wita kita menerima laporan via call 113 Damkar Tarakan, dilaporkan telah terjadi kebakaran rumah bangunan gudang berbahan kayu. Pemilik rumah atas nama Bapak Lahudin, dan rumah tersebut ditempati oleh adiknya bernama Amran,” jelas Irwan.

Personel Damkar dan Penyelamatan ada 15 orang meluncur ke TKK, pemadaman berlangsung selama 1 jam termasuk selesai pendinginan 24.00. “Bantuan personel dari Polsek Timur 6 orang, Satpol PP 8 orang, Ambulance 112, PLN, PMI, ADO, MPA Kampung 4. Untuk morban jiwa nihil,” ujar Irwan kepada benuanta.co.id, Ahad (2/8/2020).

Meski begitu, secara keseluruhan proses pemadaman berjalan cukup lancar. Namun, Irwan mengimbau.agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman berbaya kebakaran, baik kebakaran rumah hunia atau kebakaran lahan.

“Diimbau juga kepada masyarakat Kota Tarakan apabila terjadi kebakaran agar tidak berkerumun bagi yang tidak berkepentingan, atau jangan dijadikan tontonan bencana kebakaran dan kami Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan mengimbau kembali kepada warga Kota Tarakan untuk selalu memperhatikan kompor, penggunaan listrik ketika akan meninggalkan rumah,” tukasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed