Idul Adha, Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

NUNUKAN – Pelaksanaan Idul Adha 1441 Hijriyah tahun 2020, umat muslim yang ada di kabupaten Nunukan melaksanakan sholat Idul Adha di Islamic Center Nunukan.

Sebelum sholat dilaksanakan jamaah terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu, setelah itu baru diwajibkan memasuki area masjid.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Muhammad Amin mengatakan, momen idul adha saat ini berbeda dengan idul Adha sebelumnya, karena untuk tahun ini masih dalam suasana covid-19, ada yang tidak lazim dilaksanakan sholat sebelum. namun saat ini dilaksanakan seperti menggunakan masker, menjaga jarak.

Baca Juga :  Listrik Padam di Nunukan Disebabkan Monyet

“Alhamdulillah sholat idul Adha ini dilaksanakan di masjid, sedangkan idul Fitri yang sebelumnya tidak dilaksanakan di masjid, antusia masyarakat juga terlihat memenuhi masjid tidak hanya di Nunukan juga ada warga dari sebatik yang berbondong-bondong datang ke islamic center Nunukan,” kata Amin, kepada benuanta.co.id Jumat (31/7/2020).

Selain itu, ia berharap agar islamic center ini menjadi salah satu ekon pusat tempat peribadahan umat Islam di kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  Dishub Nunukan Buka Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, walaupun sudah memasuki zona hijau, yang mana saat ini, mendapatkan zona hijau di kabupaten Nunukan. namun itu bukan semata-mata dari gugus tugas percepatan penanganan covid-19 saja, melainkan dari partisipasi dari seluruh OPD yang ada di kabupaten Nunukan, dan yang takala penting adalah dukungan dari masyarakat.

Baca Juga :  1.500 Paket Sembako untuk Honorer dan Dhuafa di Nunukan

“Sehingga kita harus mendisiplinkan diri dalam hal menjaga penyebaran covid-19,” tutupnya. (*)

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *