oleh

Jemaah Salat Iduladha Masjid Agung Istiqomah Capai 5 Ribu Orang, Terapkan Protokol Kesehatan

TANJUNG SELOR – Pelaksanaan Salat Iduladha 1441 Hijriah di Kabupaten Bulungan, khususnya di Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor tetap terbuka untuk umum. Walaupun di tengah wabah Pandemi Covid-19, pelaksanaannya pun menerapkan protokol kesehatan.

“Jemaah harus mengenakan masker, membawa sajadah sendiri, mencuci tangan, petugas akan mengukur suhu tubuh dan antar jemaah berjamaah,” ungkap Ketua Takmir Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor, Achmad Ideham kepada benuanta.co.id, Jumat 31 Juli 2020.

Adapun hitungan estimasi jemaah Salat Iduladha di Masjid Agung Istiqomah kurang lebih 5 ribu orang. Dengan rincian sebagai berikut, untuk selasar bisa menampung sebanyak 281 orang, selasar masjid sebanyak 240 orang, bagian dalam masjid sebanyak 750 orang dan pendopo masjid sebanyak 162 orang.

Kemudian di luar sekretariat masjid sebanyak 68 orang, samping pendopo masjid sebanyak 197 orang, area parkir sebanyak 2.034 orang dan gedung tamadun sebanyak 1.182 orang. “Estimasi kita dengan jarak 1 meter itu, untuk jemaah laki-laki sebanyak 3.732 orang dan jemaah perempuan sebanyak 1.182 orang,” ucapnya.

Kata dia, untuk imam Salat Iduladha ini adalah H. Muhammad Abduh, lalu khatibnya adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Kaltara Suriansyah.

Sementara itu untuk pelaksanaan kurban akan dilaksanakan pada hari Sabtu 1 Agustus 2020, pengambilan kupon pada pukul 11.00 hingga 14.00 wita.

“Donasi hewan qurban saat ini kurang lebih 15 ekor sapi dan 1 ekor kambing,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed