oleh

Iduladha 1441 H, Polres Bulungan Sembelih 11 Ekor Sapi

TANJUNG SELOR – Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini setiap personel Polres Bulungan dan keluarganya melaksanakan Salat Iduladha yang digelar di lapangan Mapolres Bulungan. Tak hanya itu, anggota Kompi 613 B Batalyon Raja Alam juga ikut serta bersama masyarakat sekitar Polres Bulungan.

“Selain pelaksanaan Salat Iduladha, kita juga melaksanakan penyembelihan serta pembagian hewan kurban,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro kepada benuanta.co.id, Jumat 31 Juli 2020.

Lanjut Teguh, yang hadir selain dirinya, juga Wakapolres Bulungan Kompol Roberto, tokoh agama ustaz Wildan Hakim. Selaku Imam sekaligus khatib yakni ustad Attam Mimi dan selaku Bilal Aipda Ari Siswoyo, pelaksanaan Salat iduladha dimulai pukul 07.00 Wita.

“Dilanjutkan pukul 08.00 Wita kegiatan Keluarga Besar Polres Bulungan melaksanakan penyerahan hewan kurban 1 ekor sapi dari Kapolres Bulungan kepada Komandan Kompi 613/ RJA,” ucapnya.

Setelah itu dilanjutkan penyembelihan 11 ekor hewan kurban dengan tema kegiatan Iduladha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdi Insan Bhayangkara yang bertaqwa.

“Saat pelaksanaan Salat Id kita tetap melaksanakan protokol kesehatan, tadi kita berjarak, memakai masker dan ada pemeriksaan suhu tubuh. Kemudian tadi juga kita menyembelih 11 ekor sapi,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan Salat Iduladha 1441 H ini, personel jajaran Polres Bulungan juga melaksanakan kegiatan pengamanan di masjid-masjid dan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang ada di wilayah hukum Polres Bulungan. “Kita juga sebar anggota untuk pengamanan,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed