oleh

Pemkot Hibahkan Aset Lama Untuk Perkuat Tata Kelola Aset, Walikota Pesan Agar Dioptimalkan Demi Pelayanan Publik

TARAKAN – Pemerintah Kota Tarakan menyerahkan secara resmi beberapa aset yang tercatat di Pemkot Tarakan kepada berbagai instansi yang selama ini telah memanfaatkan aset tercatat tersebut. Hal ini juga sekaligus bentuk komitmen Pemkot dalam memperkuat pengelolaan keuangan dan aset daerah, di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan, Kamis (30/7).

Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes menegaskan, bahwa upaya ini dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan aset yang selama ini menjadi tantangan Pemkot Tarakan.

“Faktanya, aset yang kita serahkan ini sudah dimanfaatkan oleh berbagai instansi, namun masih masuk catatan aset di Pemkot,” ujar dr. H. Khairul, M.Kes kepada benuanta.co.id.

Dengan tertibnya aset ini, kata orang nomor satu di Tarakan ini, maka pemanfaatan aset juga akan lebih optimal.

“Mudah-mudahan pengelolaan aset setelah ini menjadi lebih baik. Beberapa catatan yang perlu diperhatikan, ada beberapa lahan yang telah diserahkan namun belum dimanfaatkan secara baik. Saya meminta agar lahan yang ada dapat dioptimalkan demi pelayanan publik,” tegasnya.

“Jangan sampai lahan yang ada dijadikan cadangan tanah atau land bank. Jadi Pemkot sebelum menghibahkan juga memastikan dulu agar lahan ini dimanfaatkan,” tandasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed