oleh

Desa Karang Agung Tanjung Palas Utara, Jadi Desa Trengginas Terbaik se-Kaltara

BULUNGAN – Memiliki perangkat desa yang sangat proaktif dalam mengatasi pencegahan dampak pandemik Covid-19 dan ditambah ratusan hektar lahan subur,lahan pangan siap panen dan lahan kering siap garap, ternyata membuat Desa Karang Agung, Tanjung Palas Utara Kabupaten Bulungan pantas untuk menjadi salah satu kampung Trengginas.

Tak hanya itu saja bahkan berkat proaktifnya penduduk di desa itu, bahkan membuat Desa Karang Agung menjadi Desa Trengginas terbaik yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Utara.

Menurut pejabat Kepala Desa Karang Agung, Sugiyanto S. Sos, hasil ini berdasarkan penilaian dari Kapolda Kaltara dengan mengalahkan kampung Trengginas lainnya.

“Alhamdulilah pada tanggal 22 juni lalu, desa kita menjadi kampung trengginas terbaik berdasarkan surat penilaian akhir dari Kapolda, dengan memberikan nilai tertinggi untuk desa kita,” kata Sugiyanto S. Sos.

Pejabat kepala desa muda itu juga mengaku sangat bangga dengan prestasi yang telah didapatkan desanya.
Tak hanya itu saja, dengan sikap merendah ia juga mengungkapkan rasa syukurnya kepada semua elemen desa yang terus melakukan aksi gotong-royong dalam menumbuhkan semangat dan menaikkan taraf ekonomi desa, yang sempat terguncang karena pandemik Covid-19.

“Saya sebagai kepala desa sangat bersyukur lah dan berterima kasih sama seluruh perangkat desa dan masyarakat desa karang agung,” ungkapnya lagi.

“Karena jika bukan kerja kerjas bersama kita tidak mungking mengarap ratusan hektar lahan pangan kita dengan baik dan jika bukan karena mereka juga kita tidak mungkin bisa bertahan dalam situasi sulit seperti saat ini,” pungkasnya.

Dengan segala catatan baik yang ada di desa itu, tidak mengherankan jika kampung trengginas terbaik bisa di juarai oleh desa Karang Agung.
Bahkan Sugiyanto S. Sos juga berharap dengan adanya prestasi ini desa Karang Agung nantinya bisa semakin maju dan semakin aman dari dampak pandemik Covid-19.

“Tidak hanya aktif melakukan pengecekan suhu tubuh saja, kita juga rutin menyemprotkan rumah warga dengan cairan distenfekta, supaya warga tetap sehat dan mampu mengarap lahan-lahan kita,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed