Napoli Bertekuk Lutut di Kandang Inter

INTER Milan menghantam tamunya Napoli dengan kemenangan 2-0, dalam pertandingan Liga Italia putaran ke-37 yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Selasa setempat atau Rabu dini hari WIB.
Tambahan tiga poin mengembalikan Inter ke peringkat yang sempat direbut oleh Atalanta beberapa jam silam. Nerazzurri kini total mengoleksi 79 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Sementara itu Napoli gagal menembus zona Eropa dan tertahan di posisi ketujuh dengan 59 poin.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1576 votes

Inter membuka keunggulan melalui gol Danilo D’Ambrosio (11′) pada babak pertama, sebelum gol Lautaro Martinez (74′) menggandakan keunggulan mereka.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Nerazzurri yang tampil agresif pada awal pertandingan segera mendapatkan ganjarannya. Mereka membuka keunggulan melalui umpan silang yang melewati Romelu Lukaku, namun Cristiano Biraghi dapat mengejarnya untuk kemudian mengirimkannya kepada D’Ambrosio yang tidak terkawal. D’Ambrosio lantas melepaskan sepakan akurat berujung gol.

Tertinggal satu gol membuat Napoli tersengat. Mereka balas mengancam melalui sepakan Lorenzo Insigne yang melebar.

Piotr Zielinski memiliki peluang melalui sepakan jarak jauh yang ditepis Handanovic, dan sang kiper juga masih harus menahan sepakan Matteo Politano meneruskan sodoran Insigne.

Inter bertahan dengan baik, namun saat keluar menyerang mereka kembali mengancam gawang tim tamu. Lukaku mengirimkan umpan kepada Marcelo Brozovic, namun kiper Alex Meret dapat menggagalkan peluang itu dalam situasi satu lawan satu.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Pada awal babak kedua, sepakan voli Insigne mengenai lengan Candreva di dalam kotak penalti, namun VAR mengonfirmasi bahwa lengan Candreva berada dalam posisi alami, sehingga Napoli tidak diberi hadiah penalti.

Napoli lebih banyak menguasai bola, namun justru Inter yang mampu melesakkan gol kedua. Pemain pengganti Martinez menguasai bola dari lapangan tengah, berlari ke depan, dan melepaskan sepakan keras kaki kanan dari jarak 20 meter yang bersarang ke sudut atas gawang Napoli.

Nicolo Barella mengancam pada serangan balik lainnya, tetapi kali ini Meret dengan berani keluar dari gawangnya untuk mencegah gawangnya kemasukan ketiga kalinya.

Pada pertandingan putaran terakhir yang akan berlangsung pada Sabtu (1/8), kedua tim sama-sama akan bertemu lawan berat. Inter akan melawat ke markas Atalanta, sedangkan Napoli menjamu Lazio.(ant)

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Inter Milan (3-4-1-2): Samir Handanovic, Danilo D’Ambrosio, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Antonio Candreva (Diego Godin 60′), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Cristiano Biraghi (Ashley Young 80′), Borja Valero (Christian Eriksen 89′, Romelu Lukaku (Victor Moses 88′), Alexis Sanchez (Lautaro Martinez 60′)
Pelatih:Antonio Conte

Napoli (4-3-3): Alex Meret, Elseid Hysaj (Kevin Malcuit 84′), Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Mario Rui (Faouzi Ghoulam 65′), Diago Demme, Eljif Elmas, Piotr Zielinski (Allan 65′), Matteo Politano (Hriving Lozano 75′), Arkadiusz Milik (Jose Callejon 83′), Lorenzo Insigne
Pelatih: Genarro Gattuso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *