20 Tahun Tak Tersentuh, Warga Jalan Sesanip Karang Anyar Minta Pemerintah Perbaiki Jalan

TARAKAN – Warga Jalan Sesanip, RT 60, Kelurahan Karang anyar, Tarakan Barat, mengeluh akibat jalan rusak yang hingga saat ini belum diperhatikan oleh pemerintah.

Hal ini disampaikan oleh Mardin, warga RT 60. Kepada benuanta.co.id, ia mengeluhkan kondisi jalan yang tidak pernah di aspal bahkan semenisasi, Selasa 28 Juli 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1988 votes

Mardin menjelaslan, kondisi Jalan Sesanip, RT 60 sangat buruk, turunnya hujan dapat menyebabkan jalan tersebut banjir dengan cepat, karena tidak terdapat parit atau saluran air.

Baca Juga :  Pj Wali Kota akan Evaluasi Tarif Masuk Pantai Ratu Intan

“Warga yang lewat, termasuk saya selalu mengeluh, pernah saya mengajukan kepada pemerintah, namun jalan ini disebut merupakan wilayah kerja Pertamina. Jadi pemerintah tidak dapat memperbaiki jalan ini dengan bebas,” kata Mardin.

“Pak RT juga berkata demikian, para Caleg juga mengatakan hal yang sama, bahwa tempat ini milik Pertamina,” tambahnya.

Mardin mengaku, selama 20 tahun tinggal di daerah tersebut, jalannya sama sekali belum pernah diaspal. “Sangat banyak penduduk di jalan ini mungkin sudah hampir 500 orang yg tinggal dalam sini,” terangnya.

Baca Juga :  Berkat Gubernur Kaltara, Bandara Juwata Tarakan Dapat Extra Flight Arus Balik dari 2 Maskapai

“Semenisasi sempat dilakukan di sebagian jalan, karena warga setempat pernah menjadi seorang dewan, namun saat periodenya berakhir jalan tersebut kembali hancur dan terbengkalai,” sebutnya.

“Kami mohon pemerintah untuk melakukan semenisasi, dan membuat jalan ini bagus serta layak untuk dilewati, karena bertahun-tahun kami sudah menunggu perhatian dari pemerintah,” tutupnya.(*)

 

Baca Juga :  Mudik Lebaran Kepolisian Tak Temukan Calo Tiket Pelni

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *