oleh

Korem 092 Maharajalila Renovasi Rumah Warakawuri Menjadi Layak Huni

TANJUNG SELOR – Sebagai bentuk karya bakti dan bakti sosial TNI AD, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia, Korem 092 Maharajalila melaksanakan rehab rumah bagi pensiunan atau veteran.

“Setelah kita data para veteran kita, ternyata sudah memiliki hunian layak. Maka kita mencari rumah dari Warakawuri yang janda, kita temukan layak bantu satu orang,” ungkap Danrem 092 Maharajalila Brigjen TNI Suratno kepada benuanta.co.id, Senin 27 Juli 2020.

Setelah mencari, akhirnya ditemukan sebuah rumah Warakawuri yang layak direhab berada di Jalan Cik Ditiro, RT 06, RW 02, Kelurahan Tanjung Selor Hulu, Kecamatan Tanjung Selor. “Rumah itu merupakan milik nyonya Serma (Purn) almarhum Badawi, kita bantu rehab,” ucapnya.

Kata dia, rumah almarhum Badawi ini dilakukan renovasi pada bagian atap, lantai dan dinding (aladin) yang sudah keropos. Sedangkan untuk pondasi tidak diganti karena masih kuat.

“Kita rehab total bagian atap dan dindingnya karena itu sudah keropos, ada sebagian lantai juga karena berlubang,” jelasnya.

Hal ini dilaksanakan agar para warakawuri ini mendapatkan hunian layak. Menjadi tugas pimpinan untuk memberikan perhatian kepada bawahannya, terlebih jika itu seorang veteran dan pensiunan yang tidak mampu. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed