oleh

Hipmikimdo Siap Angkat Martabat UMKM di Kaltara

TARAKAN – Ketua Umum DPP Hipmikimdo Drs. H. MAZ Pandjaitan melakukan kunjungan kerja ke Kaltara. Dalam kegiatan ramah tamah bersama pengurus DPD Kaltara Pandjaitan menyampaikan soal visi misi Hipmikimdo dalam mengawal pelaku UMKM menjadi lebih baik.

“Hipmikimdo Kaltara bersama UMKM bisa terbangun kesejahteraannya dengan keluarganya maupun dengan UMKM lain,” jelasnya saat menggelar acara pembagian sertifikat dan ramah dengan pengurus DPD di Kopitiam, Sabtu 25 Juli 2020.

Banyak hal yang didapatkan Ketua Umum Hipmikimdo selama di Kaltara seperti persoalan pengusaha perikanan. Harga jual hasil perikanan murah dan lain-lain.

Bahkan, ada masyarakat yang mengeluh adanya ‘mafia’ dalam usaha perikanan. Satgas dari Hipmikimdo akan mengidentifikasi persoalan pelaku usaha agar bisa nyaman dan aman dalam menjalankan usahanya.

“Pengusaha menengah jadi lokomotif menarik teman-teman dari mikro kecil sehingga aman dari rentenir, harga, ekspor,” ujarnya.

Bagi pelaku UMKM, lanjutnya, jika membutuhkan modal usaha maka Hipmikimdo dapat memfasilitasi dengan pinjaman modal dari pemerintah atau perbankan.

“Bisa ke perbankan, mereka siapkan modal. Bisa juga KUR, itu tidak ada jaminan tapi harus tetap bayar ya. Ayo sama-sama kita disiplin menegakkannya,” pungkasnya.(*)

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed