oleh

Empat Kandidat akan Bertarung di Musda Ke-X Golkar Sulsel

MAKASSAR – Dari sembilan bakal calon ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel), hanya empat kandidat memenuhi syarat untuk mengikuti musyawarah daerah (Musda) ke-X. Di mana lima kandidat lainnya tidak menyerahkan ke panitia persyaratan dukungan 30 persen dari pemilik suara.

Adapun empat bakal calon akan bertarung di arena Musda ke-X Golkar Sulsel, dua kepala daerah dan dua Legislator pusat, yakni, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, legislator DPR RI, Hamka B Kady dan Supriansa.

“Dari sembilan kandidat, hanya empat calon yang resmi bertarung di Musda ini. Apakah ada dukungan yang ganda atau tidak memenuhi syarat nanti kami akan sampaikan ke pimpinan Musda,” kata Ketua pengarah Musda Golkar Sulsel ke-X, Arfandy Idris kepada awak media, Sabtu (25/7/2020).

Langkah selanjutnya panitia pengarah akan melakukan verifikasi administrasi dan faktual syarat dukungan empat calon Ketua Golkar Sulsel tersebut. Kemudian akan dilaporkan dalam pimpinan Musda.

Adapun lima kandidat yang sempat mengembalikan formulir tapi tidak menyerahkan syarat dukungan itu, seperti,
Syamsul Alam Mallarangeng, Andi Rio Padjalangi, Emir Baramuli, Kadir Halid, dan Abdillah Natsir.

Diketahui, Musda ke-X akan dipindahkan ke Jakarta dan telah diusulkan DPD I Golkar Sulsel. Pemindahan lokasi arena Musda ditengarai tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Awalnya Musda ke-X Golkar Sulsel bakal digelar di kota Makassar, hanya izin dari pihak kepolisian tidak keluar disebabkan di daerah ini masih berstatus zona merah dari penyebaran Covid-19. Rencananya, Musda ke – X bakal digelar pada 25, 26, dan 27 Juli 2020. Tapi ditunda.(*)

 

Reporter: Akbar
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed