oleh

Arus Mudik di PLBL Liem Hie Djung Sepi Jelang Iduladha

NUNUKAN – H-4 perayaan Iduladha 1441 Hijriah/Masehi 2020, di tengah pandemi covid-19 saat ini, arus mudik lebaran terlihat sepi di Pelabuhan PLBL Liem Hie Djung. Kondisi ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya yang begitu ramai.

Salah satu motoris speedboat dengan tujuan Nunukan-Tarakan, Syukur mengatakan, hingga saat ini penumpang yang ingin mudik masih kurang. Karena tidak seperti tahun sebelumnya, jika berangkat harus mengantongi surat hasil rapid test dari RSUD, padahal sebelum ada covid-19 penumpang cukum membayar tiket saja.

“Tinggal mudik saja tanpa harus bawa surat rapit test kesehatan lagi, apalagi saat ini kan pendemi covid-19. Jadi untuk penumpang yang mudik itu harus membawa surat rapid test kesehatannya dari puskesmas atau RSUD agar bisa mudik dan dijamin aman dari covid-19,” kata Syukur, Ahad (26/7/2020).

Sehingga hal itu membuat kurangnya penumpang tujuan Nunukan-Tarakan.

Salah seorang penumpang, Imran mengatakan, hal utu cukup memberatkan. “Saya harus urus dulu surat rapid test lkesehatan dari Puskesmas dan itu juga bayar, Setelah itu baru bisa mudik,” jelasnya.

Dia berharap, pemerintah kiranya bisa memberikan keringanan atau memberikan layanan tes kesehatan gratis kepada masyarakat yang ingin mudik tanpa harus dipungut biaya. (*)

 

Reporter: Nasrul/Darmawan
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed