Tarakan Belum Zona Hijau, dr. Devi : Tunggu 0 Kasus Selama 2 Minggu

TARAKAN – Meskipun Kota Tarakan telah dinyatakan 0 kasus positif Covid-19, namun Bumi Paguntaka ini belum dikategorikan sebagai zona hijau, pasalnya harus memenuhi beberapa kriteria lebih dulu.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release, Sabtu 25 Juli 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1545 votes

“Salah satu kriteria yang ditetapkan, harus 0 kasus selama 2 minggu, Kota Tarakan baru mulai hari ini,” ujarnya kepada awak media, Sabtu 25 Juli 2020.

Baca Juga :  Ini Saran Ombudsman Koreksi Layanan Mudik di Pelabuhan Malundung Tarakan

Devi menjelaskan, setiap kota juga memiliki batas skor untuk memenuhi persyaratan zona hijau, Tarakan sendiri dinilai sudah menjangkau nilai skor tersebut.

“Batas skor suatu daerah dinyatakan zona hijau sekitar 70 ke atas, sedangkan kota Tarakan sudah mencapai skor 76,” sebutnya saat diwawancarai.

Selain itu, untuk saat ini jumlah kasus suspek yang dipantau sebanyak 176 orang dan jumlah seluruh kontak erat yang sedang dipantau sebanyak 49 orang.

Baca Juga :  Curi Motor untuk Biaya Pulang Kampung, MR Diciduk Polisi  

“Jumlah kumulatif kasus konfirmasi sebanyak 88 orang dan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 88 orang.” Jelasnya.

“Kita akan menunggu Tarakan 0 kasus selama 2 minggu, setelah itu baru akan dinyatakan sebagai zona hijau. Dan jangka waktunya baru dimulai hari ini,” ungkapnya.

“Kepada masyarakat Tarakan diimbau agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga Kasus Suspek, Kasus Probable, Kontak Erat dan Kasus Konfirmasi. Mari kita bantu mereka semampu kita,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Jalin Ukhuwah Islamiyah, Komunitas Asik akan Gelar Baksos

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *