Operasi Patuh Kayan 2020, SatLantas Polres Nunukan Bagikan Masker dan Beri Edukasi kepada Pengendara

NUNUKAN – Sat Lantas Polres Nunukan hari ini, Sabtu 25 Juli 2020, melaksanakan Giat Edukasi Pembagian Masker dan Brosur tentang Operasi Patuh Kayan 2020.

Kegiatan OPS Patuh hari ini dilaksanakan di Jalan Bhayangkara dan Alun-Alun Kota Nunukan. Kegiatan edukasi dengan pembagian masker dan pembagian brosur terkait OPS Patuh Kayan 2020, dengan tema Kamseltibcar Lantas dengan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Covid-19.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Kasat Lantas Polres Nunukan, AKP Andre memantau kegiatan OPS patuh pada hari. Dia mengatakan, Sat Lantas Polres Nunukan dalam giat OPS Patuh di samping melakukan giat penertiban terhadap kelengkapan kendaraan, juga dalam rangka mewujudkan Kamseltibcar lantas.

Baca Juga :  Cuti Lebaran Diperkirakan 29 Ribu Penumpang Mudik Naik Kapal PT PELNI

“SatLantas juga mengedukasi masyarakat pengendara di Jalan Bhayangkara dan Alun-Alun Nunukan dengan pembagian masker dan brosur OPS Patuh yang dilaksanakan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam Pencegahan Covid-19,” ujar Andre.

Pelaksanaan OPS Patuh Kayan 2020 ini dilaksanakan secara serentak di Jajaran Polda Kaltara selama 14 hari, dari tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

Baca Juga :  Bikin Resah Warga Akibat Hobi Mencuri, Pemuda di Sebatik Ditangkap Polisi

Adapun tujuan OPS Patuh Kayan 2020 ini, diharapkan masyarakat pengguna jalan tetap mematuhi disiplin berlalu lintas untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas, dengan mengedepankan protokol kesehatan dan mengedukasi masyarakat tentang penggunaan masker dalam berlalu lintas.

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar SIK dalam penyampaian amanat Kapolda Kaltara Irjen Pol. Drs. Indrajit SH dalam acara gelar Pasukan OPS Patuh Kayan 2020 menuturkan, target sasaran Operasi Patuh Kayan 2020 yaitu mengurangi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata.

Baca Juga :  BP3MI Kaltara Fasilitasi Pemulangan PMI Bermasalah ke Daerah Asal

“Di mana hal itu bisa berpotensi menyebabkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, serta lokasi yang menjadi penularan Pandemi Covid-19,” kata Syaiful.(*)

 

Sumber: Humas Polres Nunukan
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *