oleh

Bersama Maskot Sahabat Polisi, Satlantas Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke Pengendara

MALINAU – Operasi patuh kayan 2020, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malinau, lakukan sejumlah tindakan dan pencegahan yang berhubungan dengan tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan Covid-19.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya tindakan pencegahan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Malinau tahun ini lebih mengarah ke tata cara berkendara dengan kebiasaan baru terkait pemutusan mata rantai Covid-19.

“Kita melakukan pencegahan dengan mengarahkan pengendara agar saling menjaga jarak saat berkendara, maupun saat berhenti di lampu rambu lalu lintas dengan aman R2 didepan dan R4 di belakang dengan mengikuti garis batas yang telah kita buat dan kita juga memberikan hand sanitizer, kepada para pengendara,” kata Kasat Lantas Polres Malinau IPTU Yudi Pribadi SH.

Meskipun operasi patuh kayan ini dilakukan secara besar-besaran, namun bukan berarti masyarakat harus merasa tegang saat dihadapkan dengan para petugas satlantas.
Adanya, maskot pendukung sahabat polisi dan maskot zebra cross dalam operasi patuh kayan 2020 ini, berhasil mencairkan suasana pengendara agar tidak panik saat operasi patuh kayan.

“Ini juga sebagai tanda kalau polisi merupakan sahabat masyarakat, kalau merasa tertib berkendara kan tidak perlu takut untuk ditegur maupun ditilang,” jelasnya lagi.

“Apalagi dengan adanya maskot seperti ini, para pengendara tidak menjadi panik dengan mencoba melarikan diri yang akibatnya bisa fatal bagi pengendara lainnya,” ungkapnya.
Operasi yang masih akan berjalan selama 11 hari ke depan membuat kasat Lantas Polres Malinau berharap kepada semua pengendara, agar lebih mengutamakan keselamatan diri saat berkendara dengan tetap taat protokol kesehatan.

“Bagusnya dengan penyuluhan yang kita lakukan sebelum-sebelumnya, masyarakat sudah banyak yang menggunakan masker saat berkendara. Meski kita masih mendapati pengendara nakal yang tidak mengutamakan kelengkapan berkendara,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed