Tinggal Satu Pasien, Malinau Menuju Zero Kasus Covid-19

MALINAU – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malinau kembali memulangkan pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Malinau, Selasa (21/7/2020).

Dr. Ernes Silvanus, S.Pi., MM selaku Wakil Ketua Tim Gugus Tugas menyampaikan ungkapan syukurnya karena di Kabupaten Malinau bertambah satu pasien positif covid-19 yang sembuh, walaupun masih ada satu pasien dari malinau yang di rawat di rumah sakit Tarakan. Hal ini disampaikan Ernes dalam wawancara yang dilakukan usai pemulangan pasien sembuh.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1544 votes
Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Malinau, Dr. Ernes Silvanus, S.Pi., MM

“Kita bisa pulangkan satu pasien yang terkonfirmasi covid-19 yang kemarin berasal dari Makassar, jadi setelah kita periksa di Malinau ternyata dia positif dan selama 21 hari di rumah sakit dalam perawatan, pada hari ini Selasa (21/7/2020) dinyatakan sembuh. Kita masih memiliki satu pasien yang menjadi tanggung jawab, walaupun posisi pasien ini berada di Tarakan tapi dia tercatat sebagai pasien di Malinau,” jelasnya.

Sesuai press release Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Malinau, tercatat pasien positif covid-19 tersisa 1 orang. “Harapan kita ini adalah kasus terakhir. Jadi kami minta kepada kita semua, terutama masyarakat Malinau khususnya, agar tetap mengikuti protokol kesehatan, tetap pakai masker, cuci tangan, kemudian pakai handsinitizer, dan jaga jarak,” imbau pria yang juga menkabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau ini.

“Terpenting budayakan pola hidup sehat, aman, produktif membangun Malinau. Kepada pihak swasta baik itu pihak investor yang bekerja di Malinau agar mengikuti surat edaran yang sudah diterbitkan oleh Gugus Tugas, sehubungan dengan kriteria orang yang masuk di Malinau, baik yang masuk atau keluar,” harapnya. (PROKOMPIM Malinau)

 

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *