Tak Diberi Izin Kepolisian, Musda Golkar Sulsel Ke-X Ditunda

MAKASSAR – Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Sulsel ke – X ditunda dikarenakan tidak mendapatkan izin dari pihak Kepolisian. Perihal penundaan ini diumumkan pelaksana tugas Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid.

Atas penundaan ini DPD I Golkar Sulsel menyurat ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) agar pelaksanaan Musda Golkar Sulsel ke – X dipindahkan atau digelar di Jakarta.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

“Kita sudah menyurat ke DPP dan bertanda tangan saya dan Pak Sekretaris (Golkar Sulsel) Abdillah Natsir. Kami juga mendapat surat dari Direktur Intelkam Polda Sulsel meminta pelaksanaan Musda ditunda,” kata Nurdin Halid kepada wartawan di kantor DPD I Golkar Sulsel Jalan Bontolempangan, Makassar, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga :  Mendagri Tegaskan Penjabat Kepala Daerah Ikut Pilkada Harus Mundur

Penundaan pelaksanaan Musda ditengarai kota Makassar masih berada dalam zona merah Pandemi virus Corona (Covid-19). Alasan itulah, izin keramaian untuk Musda Golkar ke – X tidak diberikan dari kepolisian.

Tetapi, Nurdin Halid meyakini Musda Golkar Sulsel akan selesai sebelum waktu deadline yang diberikan DPP, meskipun lokasi Musda dipindahkan. Sebab Musda Golkar ke -X memiliki deadline hingga 31 Juli 2020.

Baca Juga :  Anies: Kepada MK Kami Titipkan Keputusan yang Adil

“Makanya Musda tetap berjalan dan itu bukti l kami mau menyelesaikan Musda. Apakah disetujui DPP atau tidak, itu adalah kewenangan DPP. Mungkin Musda dilaksanakan di DPP Golkar Slipi, Jakarta. Tempatnya agak luas. Cuma kalau Musda-nya di Jakarta, tidak semua bisa ikut. Ruangan di Kantor DPP Golkar terbatas,” jelas Nurdin Halid.(*)

Baca Juga :  Hasto Sebut Megawati tidak Masalah Bertemu Prabowo

 

Reporter: Akbar
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *