Sempat 0 Kasus Selama 3 Hari, Pasien Positif Bertambah 1 Orang

TARAKAN – Pasien positif Covid-19 Tarakan sempat mencapai 0 kasus pada Senin (20/7/2020). Hari ini bertambah sebanyak 1 pasien konfirmasi positif Covid-19, Kamis 23 Juli 2020.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release di Dinas Kesehatan Tarakan.

“Bertambah, 1 kasus konfirmasi yaitu COVID 88, ANB (Perempuan, 20 Th) Kel. Kampung 4. Sehingga, jumlah kumulatif Kasus Konfirmasi sebanyak 88 orang,” ujarnya kepada awak media.

Baca Juga :  Pertamina Tambah Kuota BBM dan LPG untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

Selain itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 87 orang, jumlah kasus suspek yang dipantau saat ini sebanyak 196 orang.

Jumlah seluruh kontak erat yang sedang dipantau saat ini sebanyak 74 orang. Kontak erat adalah orang yang memiliki riwayat kontak dengan kasus probable atau konfirmasi Covid-19.

“Kepada masyarakat Tarakan dimbau agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga Kasus Suspek, Kasus Probable, Kontak Erat dan Kasus Konfirmasi,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Satreskrim Lanjutkan Pemeriksaan Saksi Kecelakaan Kerja di PT PRI

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *