Kedatangan Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko Disambut Hangat Oleh Pemda Nunukan

NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Amin, menyambut kedatangan Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko selaku Ketua Tim Wasev TMMD ke 108 Wilayah perbatasan bersama rombongan, di pelabuhan Liem hie Djung Nunukan.

Usai penyambutan, malam harinya di lanjutkan dengan tatap muka bersama Pemerintah Daerah(Pemda) Nunukan dan Unsur Forkopimda yang ada di Kabupaten Nunukan di Rumah makan Lenflin.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1575 votes

Pada malamnya juga Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid diwakili oleh Staf Ahli Bupati bidang sosial dan kesejahteraan rakyat Abdi Jauhari.

Baca Juga :  Pemda Nunukan Paparkan Realisasi Capaian Kinerja IKU ke DPRD

Pada kesempatan itu Abdi Jauhari menyampaikan, Pemda Kabupaten Nunukan sejak beberapa tahun terus berpartisipasi dalam kegiatan TMMD yang di gagas oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai salah satu upaya percepatan pembangunan dan wujud perbatasan daerah pinggiran, dari sinergitas TNI dengan Pemerintah Daerah.

“Saat penandatanganan naskah hibah beberapa waktu lalu saya menyampaikan bahwa berbagai program pembangunan di tengah masyarakat ini memerlukan perhatian serius dari semua pihak, pemerintah daerah dengan berbagai daya dan upaya terus melaksanakan pembangunan untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat yang muaranya kesejahteraan masyarakat,” kata abdi, Kamis (23/7/2020).

Baca Juga :  Bupati Laura Smpaikan LKPj Anggaran 2023 ke DPRD Nunukan

Lanjut dia, bahwa kegiatan ini, pemerintah daerah juga mendukung adanya monitoring dan evaluasi terhadap berjalan nya program TMMD yang sedang di laksanakan untuk mengawal agar berjalannya program ini dan sehingga mencapai tujuannya dengan maksimal.

“Hari ini, kita telah meninjau semua dan telah meninjau program kegiatan yang sementara berjalan di wilayah sasaran, tentunya ada banyak capaian yang telah dilakukan yang dapat menjadi perhatian kita semua,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Laura Smpaikan LKPj Anggaran 2023 ke DPRD Nunukan

Diwaktu yang sama Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko menyampaikan terimakasih kepada Pemda Nunukan atas keramah tamahannya mulai dari penjemputan sampai tatap muka pada malam itu.

“Saya sampaikan pada, terimakasih yang sebesar-besarnya atas pelayanan pemerintah daerah menjamu kami,” terangnya.

Menurut Legowo, yang perlu digaris bawahi bahwa TMMD ini bermakna manunggalnya TNI dan rakyat, “kami menginginkan Indonesia manunggal, dalam artian seluruh lapisan masyarakat secara bersama-sama untuk membangun desa,” harapnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *