oleh

Keluarga Korban Laka Maut Setuju Berdamai, Kalapas Bantah Toyota Hilux Milik Napi

NUNUKAN – Tragedi maut laka lantas antara mobil Toyota Hilux dengan pengendara motor Honda Beat, membuat satu korban menginggal dunia. Yakni Nurazizah (13) yang masih duduk di bangku SMP di Nunukan. Sementara sang kakak, Anita (15) yang saat kejadian bersama korban, mengalami luka ringan bagian dahi.

Elvianto, rekan kerja Rudi di Lapas Kelas IIB Nunukan yang merupakan pengemudi Toyota Hilux yang menabrak Nurazizah dan Anita menjelaskan, saat itu korban tengah ikut mabetang bersama ibunya. Saat kejadian keduanya pun masih menggunakan pakaian mabetang.

Elvianto

BACA BERITA TERKAIT:

“Saya tidak melihat luka pada korban Nurazizah yang saat itu sudah tertutup dengan kain. Yang saya lihat hanya bagian rambut. Sedang Anita terlihat hanya luka bagian dahi dan lengan,” terang Elvianto kepada benuanta.co.id, Rabu (22/7/2020).

Setelah dibawa ke puskesmas Nunukan Selatan, Anita pun sudah dipulangkan ke rumahnya. Sedangkan Rudi mengalami luka bagian paha dan dada. “Permasalahan ini sudah diselesaikan secara damai oleh pihak keluarga,” kata Elvianto.

Sementara itu, Kalapas Nunukan, Taufiq menyampaikan, sebelum kejadian ia sempat berkomunikasi dengan Rudi, ajudannya yang akan menjemput untuk bekerja. Namun karena saat itu mobil dinas Lapas Nunukan dalam kondisi diperbaiki di bengkel, akibat kebocoran radiator, sehingga mereka menyewa mobil Toyota Hilux warna putih dengan nomor polisi DP 8801 AB, yang dipakai Rudi.

Dalam perjalanan, Rudi yang akan menjemput Taufiq itu menggunakan Toyota Hilux itu mengalami kecelakaan. “Rudi sempat menelpon saya, saat kejadian meminta tolong dan saya perintahkan Elvianto untuk melihat Rudi pada waktu itu,” jelasnya.

Taufiq pun membantah Toyota Hilux itu milik warga binaan atau narapidana (napi) yang dipakai. Namun pemiliknya adalah orang Sebatik dan direntalkan atau disewakan. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed