oleh

ZIAP Doakan Korban Bencana Luwu Utara agar Tabah dan Segera Bangkit

TARAKAN – Brigjen Pol. Drs. Zainal A. Paliwang SH M.Hum turut berduka atas bencana banjir bandang yang menimpa wilayah Masamba dan sejumlah daerah sekitarnya di Kabupaten Luwu Utara, Provinisi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tak hanya berduka, mantan Wakapolda Kalimantan Utara yang dikenal bersahaja ini mengajak segenap warga Kalimantan Utara untuk mendoakan korban bencana di Masamba Luwu Utara.

“Mari mendoakan saudara-saudara kita yang sedang diuji oleh Allah SWT dengan musibah bencana alam berupa banjir bandang di Masamba Luwu Utara, Sulawesi Selatan,” imbau pria yang saat ini bertugas di Mabes Polri ini, Senin (20/7/2020).

Zainal berharap agar korban tetap sabar dan diberi kekuatan untuk kembali bangkit dari ujian ini. “Sungguh setiap ujian yang Allah berikan tersimpan rencana Allah SWT yang lebih baik,” tambahnya.

Diketahui, banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Luwu Utara, Senin 13 Juli 2020 lalu membawa lumpur setinggi 2,5 meter. Pemerintah dan otoritas terkait masih fokus melakukan upaya penyelamatan dan pencarian orang yang hilang, serta membuka jalan yang kini tertutup dengan material lumpur menggunakan alat berat.

Berdasarkan data hingga Sabtu (18/07/2020), terdapat 36 orang meninggal dunia, 40 orang hilang, 58 luka-luka dan 14.483 jiwa mengungsi di 76 titik di tiga kecamatan.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed