oleh

Lagi, Data Dukungan H. Abdul Hafid Berguguran di Malinau

MALINAU – Digadang-gadang bakal maju sebagai penantang independen di Pemilihan Gubernur(Pilgub) 2020 nanti, jalan politik H Abdul Hafid di panggung Pilgub 2020 kini semakin sulit.

Pasalnya, setelah hasil Verifikasi Faktual(Verfak) yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kalimantan Utara(Kaltara) banyak yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat alias TMS.

Bahkan di Kabupaten Malinau sendiri menyatakan hampir 70% data dukungan kepada mantan bupati Nunukan itu yang dinyatakan TMS.

“Dari 1105 data dukungan perseorangan yang masuk, itu hanya 422 saja yang dinyatakan memenuhi syarat,” kata ketua KPU Kab. Malinau Lasinias.

Meski tidak bisa menjelaskan secara detail alasan dari banyaknya data dukungan bakal calon perseorangan Pilgub yang berguguran.

Namun ia menegaskan kalau, para pemilik data dukungan bersangkutan telah menandatangani form tertulis untuk menyatakan sikap untuk tidak memberikan dukungan.

“penyebabnya kita tidak tahu pasti ya, karena itu kan yang si empunya data,” katanya lagi.

“Yang jelas anggota kita datang kelapangan untuk verfak, menanyakan apakah betul yang bersangkutan memberikan dukungan. Jika tidak memberikan maka kita minta isi form tertulis, sebagai bukti tidak mendukung,” tutupnya.(*)

Reporter Osarade

Editor Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed