oleh

Tak Pakai Masker Puluhan Orang Dipulangkan

MALINAU – Meski Kabupaten Malinau termasuk wilayah yang hampir memasuki 100% zona hijau dengan menyisakan 1 pasien positif Covid-19ovid19. Namun bukan berarti masyarakat Malinau bisa lengah begitu saja. Apalagi ditengah new normal saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau sudah matia-matian melakukan upaya pencegahan untuk memutus mata rantai dari virus mematikan tersebut.

Tak ingin kembali kecolongan, di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Malinau, Pemkab Malinau pun melakukan razia masker di tempat-tempat yang biasa ramai dikunjungi oleh masyarakat.

“Saat ini Polres Malinau, bersama dengan Dishub, Satpol PP dan anggota Kodim melakukan razia masker untuk menertibkan masyarakat yang tak taat dengan protokol kesehatan,” kata Kasat Lantas Polres Malinau IPTU Yudi Pribadi SH.

Meski selama ini, Polres Malinau maupun Pemkab Malinai ruti melakukan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan dengamn taat protokol kesehatan, namun bukan berarti hal itu akan sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan.

Pasalnya saat melakukan razia gabungan tersebut, pihak Satlantas Polres Malinau masih saja menemukan sejumlah masyarakat yang berkumpul tanpa menjaga jarak dan tidak menggunakan masker.

“Fokus dari razia ini hanya ke tempat-tempat ibadah saja dan hasilnya sesuai perkiraan ada saja masyarakat yang kedapatan kucing-kucinggan tidak menggunakan masker. Untuk sanksi sosial tidak kita berikan. Tapi mereka kita suruh pulang saja,” pungkasnya.

Walaupun kondisi lapangan, tidak sesuai harapan selama ini. Tapi Kasat Lantas Polres Malinau bersama dengan jajaran lainnya yang ikut merazia, tetap tidak berhenti mengingatkan masyarakat tentang pentingnya mejaga protokol kesehatan.

“Selama ini kan masyarakat sering kita bantu dengan memberikan masker. Makanyaa kita harap gunakanlah masker itu, jangan sampai lengah. Jika bukan kita maka siapa lagi yang harus peduli sama kesehatan kita sendiri,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Disiplin adalah cermin dari diri kita dan cermin dari bangsa lihat negara yg penduduknya disiplin cepat mengahapi covid – 19 tapi kita negara besar yg masarakatnya kurang bahkan tidak disiplin malah menantang petugas akan sulit keluar dari pandemi covid

News Feed