Bupati Laura Serahkan Bantuan Hibah 1.050 Unit Sambungan Rumah Air Bersih

NUNUKAN – Sebanyak 1.050 unit bantuan hibah pemasangan sambungan rumah (SR) air minum perkotaan, diserahkan oleh Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid secara simbolis hari ini, Senin 20 Juli 2020, di halaman kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Nunukan.

Ini merupakan program hibah tahun anggaran 2020 dengan sambungan mencapai 1.050 unit rumah tangga. Di antaranya terbagi di daerah Sebatik Utara dan Sebatik Timur sebanyak 541 sambungan, Nunukan dan Nunukan Selatan sebanyak 509 sambungan.

Disampaikan Bupati Laura, ini merupakan wujud dari komitmen pemerintah daerah dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar pada akses air bersih. Melalui PDAM ‘Tirta Dharma’ untuk meluaskan jaringan, sehingga dapat terus menekan angka jumlah masyarakat yang belum terlayani air bersih.

Sebagai stimulan dan kepedulian dari pemerintah daerah, PDAM Nunukan pada pelaksanaan bantuan sambungan ke rumah air bersih, yang semula pemasangan sambungan rumah reguler sebesar Rp 2.519.000, menjadi Rp 600.000 per sambungan kilometer.

Baca Juga :  Bupati Laura Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Disampaikan Bupati Hj. Asmin Laura Hafid, diharapkan pemasangan sambungan PDAM ini dapat dilakukan tepat waktu. Sehingga para pelanggan bisa segera menikmati dan memanfaatkannya.

Di katakan Laura, dalam pelaksanaan aktivitasnya masih ditemukan kekurangan-kekurangan, namun itu semua terus diperbaiki sehingga mutu pelayanan PDAM juga terus meningkat.

“Menjadi harapan saya kiranya masyarakat juga dapat memberikan masukan dalam pelaksanaan penyediaan air bersih ini. Karena saya rasa PDAM Nunukan akan menerima dengan tangan terbuka segala masukan masyarakat, guna memperbaiki yang lebih baik lagi pelayanan pemenuhan air bersih ini,” Kata Laura.

Baca Juga :  Dua PMI Kabur dari Malaysia, Ngakunya Gaji Tak Sesuai Perjanjian 

Lanjut Bupati, dirinya juga mengucapkan selamat kepada masyarakat rumah tangga penerima bantuan sambungan rumah hibah air minum tahun 2020 ini. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *