oleh

Zainal Paliwang di Mata Pemuda: Sosok Jenderal yang Bersahaja (1)

SOSOK Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Drs. Zainal A. Paliwang SH M.Hum dikagumi sejumlah kalangan. Meski berstatus sebagai pejabat, namun Zainal Paliwang tidak pernah menggunakan pangkatnya saat berada di tengah-tengah masyarakat.

Dengan sikap ramah dan bermasyarakat yang ditunjukkan Zainal Paliwang tersebut, membuat siapa saja yang dekat dengannya merasa tak canggung saat bergaul.

Seperti disampaikan seorang pemuda bernama Asran Siara, yang menyebut pria yang akrab disapa ZIAP ini sebagai sosok Jenderal yang bersahaja.

Selama dekat dengan Zainal Paliwang, kesan yang didapat pria yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Literatur Institut ini adalah seorang yang ramah dan mudah bergaul.

“Beliau (Zainal Paliwang, Red.) sosok yang bersahaja dan mudah bergaul dengan siapapun,” tutur Alumnus Program Magister Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (PPs UNJ) ini.

Karena kepiawaiannya, Asran tidak heran jika nama Zainal A. Paliwang digadang-gadang menjadi salah satu tokoh di Provinsi Kalimantan Utara yang akan bertarung di Pilkada 2020 mendatang.

“Tidak ada yang tidak mungkin, beliau (Zainal Paliwang, Red.) orang baik. Saya pikir sangat mampu menjalankan amanah, termasuk sekalipun ketika harus dipercaya memimpin Kaltara di ranah eksekutif,” tambahnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed