oleh

Terima Permintaan Bupati Laura, Pertamina Langsung Kirim 4 Ton BBM ke Krayan Atasi Kelangkaan

NUNUKAN – Setelah Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mendatangi PT. Pertamina (Persero) di Tarakan beberapa hari lalu, agar dapat sesegera mungkin memulihkan pasokan BBM di wilayah Krayan, langsung direspons dengan sigap oleh jajaran PT. Pertamina.

Hanya berselang tiga hari dari kunjungan Bupati Laura di Fuel Pertamina Tarakan Kamis (16/7/2020) lalu, PT. Pertamina hari ini, Ahad (19/7/2020) langsung mengirimkan BBM sebanyak 4.000 liter atau 4 ton dengan menggunakan Pesawat Air Tractor.

Dokumentasi Pertamina menunjukkan, Pesawat Air Tractor berwarna kuning itu sedang mengisi BBM yang akan diterbangkan ke Bandara Yuvai Semaring, Long Bawan, Kecamatan Krayan. Pengiriman BBM tersebut diharapkan segera mengatasi kelangkaan BBM yang dalam beberapa hari terakhir ini dirasakan oleh masyarakat Krayan.

Untuk diketahui, masyarakat di wilayah Krayan dalam beberapa hari terakhir terpaksa harus antre hingga puluhan meter untuk memperoleh BBM. Kelangkaan BBM itu disebabkan oleh pergantian pesawat yang terbiasa mengangkut BBM, yang awalnya menggunakan Pesawat Air Tractor berkapasitas 4.000 liter diganti dengan pesawat Cassa dengan kapasitas 1.200 liter.

Kelangkaan BBM itu langsung mendapat atensi khusus dari Bupati Laura. Bahkan bupati secara khusus mendatangi Fuel Pertamina di Tarakan pada Kamis (16/7/2020) lalu.

“Kita pada waktu itu mempertanyakan penyebab terjadinya kelangkaan BBM, dan saya juga dalam kesempatan itu meminta agar PT. Pertamina secepatnya mencarikan solusi agar pasokan BBM di Krayan Kembali normal,” kata Laura.

Laura pun bersyukur apa yang menjadi masukannya itu lhamdulillah direspons dengan baik oleh Pertamina. (*)

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed