oleh

Harga Bahan Dapur Masih Normal Jelang Iduladha

NUNUKAN – Perayaan Hari Raya Iduladha 1441 Hijriyah/Masehi 2020, yang tinggal menghitung hari, yakni H-12, keadaan pasar sudah mulai ramai dikunjungi pembeli. Daya beli masyarakat juga terlihat kembali stabil seperti pada hari biasanya.

Berdasarkan pantauan media ini, terlihat di Pasar Inhutani Nunukan, hari ini, Ahad (19/7/2020) kondisi pasar terpantau normal dengan banyaknya penjual dan pembeli. Selain itu sejumlah kebutuhan bahan dapur juga masih normal dan tidak ada kenaikan harga.

Siti Anjani, salah seorang pedagang Pasar Inhutani mengatakan, saat ini harga kebutuhan bahan pokok dapur masih normal seperti biasanya. Seperti bawang putih saat ini di harga Rp 25.000 per Kg, sedangkan bawang merah Rp 40.000 per kg. Bawang merah sebelumnya Rp 50.000 namun hingga saat ini ada penurunan Rp 10.000.

“Harga tidak ada kenaikan, dan malah ada penurunan. Alhamdulillah sekarang pembeli juga sudah mulai ramai tidak seperti bulan-bulan sebelumnya sepi pengunjung,” kata Siti Anjani, kepada benuanta.co.id.

Selain itu, kebutuhan bahan dapur lainnya seperti cabai lokal saat ini Rp 35.000 per kg, sedangkan cabai asal Sulawesi di kisaran Rp.30.000. Untuk harga cabai keriting Rp. 20.000 per kg, sedangkan cabai hijau besar Rp. 25.000, dan tomat saat ini di kisaran Rp.18.000.l per kg.

“Dan harganya ini akan tetap sama hingga menjelang lebaran nanti. Ada beberapa pedagang membeli di sini juga seperti tomat landak, cabai, bawang merah dan putih dengan harga itu, tapi mereka jual di tempat lain harganya naik. Tidak sama seperti yang dijual pada umumnya lagi,” jelasnya. (*)

 

Reporter: Nasrul/Darmawan
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed