oleh

Undun Sebut Ada 3 Partai Siap Usung Jika Fix Maju Pilgub Kaltara

TARAKAN – Santer dikabarkan bakal maju dalam kontestasi Pilkada Kaltara 2020, Dr. H. Undunsyah, MH., M.Si menegaskan, tidak akan maju jika tidak ada kontak dengan partai politik.

“Sampai saat ini saya cooling down dulu. Sepanjang tidak ada kontak dengan partai, saya tidak akan ikut,” ujar Dr. H. Undunsyah, MH., M.Si kepada benuanta.co.id.

Meski begitu, bukan berarti bupati aktif Tana Tidung dua periode ini tak melakukan komunikasi dengan partai. Sebab ia membeberkan, sementara ini setidaknya ada tiga parpol pemilik kursi termasuk PKB yang diklaimnya bakal jadi motor penggerak jika dirinya maju di Pilgub.

“Kontak sih sudah, tapi saya menunggu waktu. Pokoknya ada tiga partai deh, saya tidak akan sebutkan termasuk PKB lah salah satunya, ini tinggal menunggu waktunya aja. Sebab yang maju itu (Pilkada) orang yang memiliki partai. Jika saya tidak memiliki partai untuk maju, saya tidak akan maju,” terangnya.

Disinggung mengenai pergerakannya di bursa Pilgub yang dinilai publik belum menunjukkan eksistensi dibanding bakal calon lainnya, ia menegaskan dalam waktu dekat ini akan memberikan keputusan. Apakah dirinya maju atau tidak pada pesta demokrasi yang dijadwalkan akan dihelatkan 9 Desember mendatang tersebut.

“Belum waktunya, Agustus minimal itu baru ada kepastian. Karena gelombang partai ini masih deras bisa menentukan hari ini, lalu dua tiga hari bisa jadi berubah. Untuk pasangan (Cawagub) itu tergantung partai, saya belum menentukan pasangan,” tandasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed