oleh

Tim Rescue PMK Evakuasi Ular Piton 2 Meter di Kolong Rumah Warga Sebengkok

TARAKAN – Usai mengevakuasi buaya muara beberapa hari lalu, Tim Rescue PMK Kota Tarakan kembali menangani dan berhasil mengamankan Ular Piton yang sempat meneror warga Gang 45, Kelurahan Sebengkok, Sabtu (18/7/2020) pagi tadi.

Kasi Ops. PMK Kota Tarakan, Irwan mengatakan, ular piton berdiameter 10 cm dan panjang 2,5 meter ini dilaporkan Arif, pemilik rumah melalui call center 112 Tarakan yang melihat binatang tersebut masuk ke kolong rumahnya sejak pukul 03.00 dini hari.

“Setelah menerima laporan tersebut, kita menurunkan 10 personel fire rescue Mako Kampung 1 dan Sektor Barat untuk ke lokasi,” ujar Irwan saat dihubungi benuanta.co.id, Sabtu (17/7/2020).

“Begitu sampai ke lokasi, dari keterangan pelapor terakhir melihat ular tersebut masuk ke kolong rumah bapak Arif jam 3 dini hari. Tetapi pelapor baru menelpon call center 112 Tarakan itu jam 10 pagi, jadi ada jeda waktu 7 jam yang memungkinkan ular tersebut sudah menjauh dari rumah tersebut,” tambahnya.

Namun, personel yang berpencar untuk menelusuri sudut rumah melihat ular tersebut di bawah kolong rumah yang sempit dan membahayakan bagi petugas untuk melakukan evakuasi. Maka alternatif untuk memudahkan evakuasi lebih aman dan singkat, petugas mengambil keputusan untuk membobol lantai rumah tersebut.

“Dengan persetujuan pemilik rumah dan warga setempat, evakuasi ular tersebut dengan durasi waktu sekitar satu jam berhasil kita evakuasi, dan selanjutnya ular tersebut dilepaskan kembali di hutan providen Pantai Amal Baru,” tukasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed