oleh

Syukuran HUT Ke-62 Kodam VI/Mulawarman, Danrem Ajak Jalin Sinergitas dengan Polri dan Sukseskan Pilkada

TANJUNG SELOR – Kodam VI Mulawarman hari ini, Sabtu 18 Juli 2020 genap berusia 62 tahun. Yang diperingati oleh semua jajarannya, salah satunya Korem 092/Maharajalila. Bagi Korem 092/Maharajalila, pelaksanaannya ini baru yang pertama kali terlaksana.

Syukuran HUT Ke 62 Kodam VI/Mulawarman, di Kantor Makorem 092/Maharajalila Jalan Gelatik Kelurahan Tanjung Selor Hilir, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan ini juga dihadiri Kapolda Kaltara Irjen Pol. Drs. Indrajit SH bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU).

“Saya harapkan TNI makin dewasa, profesional dan semakin dicintai oleh rakyatnya,” ungkap Danrem 092 Maharajalila Brigjen TNI Suratno S.IP kepada benuanta.co.id, Sabtu 18 Juli 2020.

Kata dia, terkait tugas kedepan, TNI harus solid dan sinergitas dengan Polri serta komponen yang lain tetap kokoh terjalin. Hal itu sesuai pesan dari Pangdam VI Mulawarman, Mayjen Subiyanto.

Pangdam menekankan kepada seluruh prajuritnya untuk meningkatkan sinergitas TNI Polri di masing-masing wilayah dalam menjaga stabilitas keamanan dalam mendukung Pilkada serentak tahun 2020.

“Kemudian melakukan langkah edukatif persuasif dan humanis bersama pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya, dalam penegakan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19,” jelasnya.

Lalu dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020, Subiyanto berpesan kepada seluruh prajurit Kodam 6 Mulawarman untuk tetap memegang teguh jati diri sebagai prajurit nasional yang berdiri di atas semua golongan.

“Bersikap netral dalam pelaksanaan tahapan Pilkada tahun 2020 pedoman petunjuk pimpinan TNI untuk menegakkan disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam setiap tahap Pilkada di masing-masing wilayah,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed