oleh

Subiyanto Ajak Pada HUT Ke-62 Kodam VI/Mulawarman Harus Introspeksi Diri

NUNUKAN – Kali ini ada yang berbeda dalam rangka menyambut HUT ke-62 Kodam VI/Mulawarman, yang biasanya dilakukan upacara di lapangan namun kali ini hanya dilaksanakan secara virtual, hal ini dilakukan dalam pencegahan covid-19.

Kodim 0911/Nunukan juga ikut merayakan HUT ke-62 Kodam VI/Mulawarman yang dilaksanakan secara virtual yang digelar di Aula Makodim Nunukan hari ini, sabtu (18/7/2020).

Acara tersebut juga langsung di pimpin oleh Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto melalui virtual se-Kalimantan.

Dalam sambutannya ia menyatakan, di hari jadi Kodam VI/Mulawarman yang ke-62 tahun 2020, agar jajarannya melakukan introspeksi diri dan untuk dapat memberikan pengabdian yang terbaik ditengah-tengah masyarakat, dimana pun bertugas. Tema yang diangkat tahun ini adalah mengedepankan Mulawarman peduli.

“Kodam VI/Mulawarman yang memiliki kepedulian dalam membantu dan meringankan beban dan kesulitan masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini, berbagai kegiatan juga telah dilakukan seperti berbagi sembako, masker dan lain-lainnya untuk masyarakat kita yang terdampak covid-19,” Kata Subiyanto.

Subiyanto juga menjelaskan bahwa Kalimantan timur, khusunya di Kabupaten Penajam Paser Utara, yang telah ditunjuk oleh persiden Jokowi Widodo terkait atas perpindahan ibukota negara yang baru, maka keluarga beser Kodam VI/Mulawarman menyambut baik hal itu.

“Baik itu aparat TNI Polri dan masyarakat yang ada di kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan. Juga Agar dapat mensukseskan Kaltim sebagai tempat ibukota negara yang baru dan tentunya wilayah Kalsel dan kaltara tidak kalah penting adalah sebagai provinsi penyanggah ibukota baru nantinya,” jelasnya.

Lanjut dia, pemindahan ibukota sebagai suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kita semua sebagai bagian dari sejarah bangsa ini, keberhasilan itu tidak terlepas dari dukungan masyarakat serta TNI Polri, pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat untuk selalu menjaga stabilitas dan kondusifitas, agar wilayah tetap aman serta upaya pencegahan terhadap berbagai bencana alam yang mengancam wilayah kita yang tentunya telah mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat dan pemerintah pusat, keberhasilan tersebut harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk menjamin keberhasilan pembangunan ibu kota negara yang baru.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed