oleh

Progres Pembangunan Makorem Baru 50 Persen

TANJUNG SELOR – Hingga saat ini Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno S.IP bersama jajarannya masih menempati kantor sementara di Gedung Tenis Indoor Tanjung Selor. Pasalnya saat ini Makorem masih dalam tahap pembangunan di antara Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Semangka, Bulungan.

“Kalau progress pembangunan Makorem 092 ini antara 40 sampai 50 persen. Itu sudah berdiri tinggal membuat ruangan, rumah jaga, rumah genset,” ungkap Danrem 092 Maharajalila Brigjen TNI Suratno kepada benuanta.co.id, Sabtu 18 Juli 2020.

Sedangkan untuk rumah dinas Danrem, Kasrem, Kasi dan perumahan anggota lainnya, kini telah memasuki 80 persen. Lalu pemenuhan sumber daya manusia (SDM), kata dia dilaksanakan bertahap.

“Itu bertahap karena kita Korem baru, saat ini sudah masuk Kasrem dan Kasi-kasinya. Lainnya menyusul dari Kodam,” jelasnya.

Dirinya berharap pembangunan Makorem segera selesai tahun ini. Sehingga pada Desember 2020 sudah dapat diresmikan dan ditempati berkantor.

“Hanya saja saat ini kita tengah berada dalam wabah Covid-19 yang melanda dunia. Banyak anggaran Kemhan dan TNI direfocusing untuk penanganan Covid-19,” ucapnya.

Untuk wilayah Korem 092/Maharajalila tidak ditemukan adanya anggota TNI yang terpapar Covid-19. Upaya pencegahan dirinya meminta agar tetap disiplin. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed