Leeds kembali ke Liga Premier Setelah Absen 16 tahun

Jakarta – Leeds United kembali ke Liga Premier setelah absen 16 tahun setelah pesaingnya West Bromwich Albion mengalami kekalahan 1-2 dari Huddersfield Town, Jumat waktu setempat dan menjamin mereka finis di posisi dua Divisi Championship.

Dengan kekalahan West Bromwich Albion, Leeds memiliki 87 poin dengan dua pertandingan tersisa, lima poin lebih banyak dari West Brom yang berada di posisi kedua setelah kalah di Stadion John Smith, Jumat dan memiliki satu pertandingan tersisa.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1542 votes

“Ini sulit dipercaya dan ini menunjukkan kita masih ada,” kata kapten Liam Cooper kepada BBC seperti dilansir Reuters, Sabtu. “Klub kami, para penggemar dan para pemain telah berkorban sangat banyak selama 16 tahun ini”

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

“Menjadi bagian dari tim ini dan memimpin tim ini untuk promosi kembali ke tempat yang kita tahu selalu menjadi milik kita adalah hal yang sulit dipercaya.”

“Kami layak mendapatkannya, kami telah menjadi tim terbaik sepanjang musim, konsisten dan kami telah menyelesaikan pekerjaan. Kami siap promosi dan sekarang kami ingin melaju menjadi juara dan mengangkat trofi itu.”

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Leeds yang kini di puncak klasemen Divisi Championship unggul enam poin dari Brentford yang berada di urutan ketiga, yang juga memiliki dua pertandingan tersisa, dan satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka akan memastikan tim asuhan Marcelo Bielsa bergabung kembali dengan para elit sebagai juara.

Mereka bahkan bisa mengklaim gelar kompetisi kasta kedua Inggris itu pada Sabtu jika Brentford gagal menang di Stoke City.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Buat Leeds United sendiri, keberhasilan mereka promosi ke kasta utama Liga Inggris musim ini menjadi sangat spesial, setelah musim lalu membuang percuma kesempatan promosi lantaran lebih memilih bersikap fair play, membiarkan lawannya mencetak gol.

Tiga kali juara Inggris, Leeds terdegradasi dari Liga Premier pada 2004 dan dilanjutkan masalah keuangan. Leeds bahkan tergelincir ke kasta ketiga selama tiga musim. Mereka telah berubah di bawah mantan pelatih Argentina Bielsa dan sekarang siap bersaing dengan Manchester United dan Liverpool.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *