Emoji Baru akan Tiba di iOS dan Android Akhir Tahun Ini

Jakarta – Sejumlah emoji baru akan hadir di ponsel cerdas iOS maupun Android akhir tahun ini.

Apple manambahkan beberapa emoji baru, di antaranya ninja, tanda semua jenis kelamin, koin (yang bertuliskan “The Crazy Ones” di atasnya), burung dodo dan bubble tea, dikutip dari The Verge, Sabtu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Selain itu, ada pula emoji sepasang paru-paru dan emoji anatomi jantung yang berbeda dari emoji jantung sebelumnya, serta emoji jari menguncup yang disebut “tangan italia,” yang memiliki berbagai arti berbeda di seluruh dunia.

Sementara itu, Google mengatakan telah menghabiskan banyak waktu untuk emoji binatang, salah satunya emoji kura-kura, yang telah ada sejak 2013, yang kini berevolusi. Adapula emoji katak, anak ayam yang menetas dari telur dan wajah babi.

Google mengatakan bekerja sama dengan kebun binatang Victoria Bug Zoo dan Monterey Bay Aquarium untuk membuat emoji tersebut memiliki “tampilan yang lebih otentik.”

Beberapa emoji Google juga sedang didesain ulang untuk membuatnya terlihat lebih baik saat menggunakan mode gelap.

Selain meluncurkan desain emoji baru, Google juga meluncurkan bilah emoji untuk akses cepat lebih luas yang memberi pengguna Gboard cara lebih nyaman untuk mengakses emoji yang sering mereka gunakan daripada harus membuka menu emoji.

Sebelumnya, pada Januari, Unicode mengumumkan akan meluncurkan 117 emoji baru tahun ini, yang mencakup 62 tambahan baru serta 55 varian baru untuk emoji gender dan warna kulit.

Rilis luas untuk emoji baru biasanya terjadi pada paruh kedua tahun ini ketika pembaruan sistem operasi terbaru diluncurkan. Namun, 9to5Google melaporkan beberapa emoji baru untuk Android tersebut sudah dapat dilihat di pratinjau Android 11 Beta dan Gboard terbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *