oleh

Dampak Pandemik Covid-19 Puluhan Sopir Dapat Bantuan Tunai

MALINAU – Dampak dari pandemik Covid-19, puluhan supir angkot dan travel di Kabupaten Malinau dapat rejeki nomplok dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas).

Hal itu merupakan program dari DIR Lantas Mabes Polri yang ingin membantu kesejahteraan, masyarakat yang berprofesi sebagai supir.

Menurut Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha SIK SH MH, melalui Kasat Lantas Polres Malinau Iptu Yudi Pribadi SH, program ini memberikan sejumlah bantuan tunai kepada para supir terpilih yang dianggap layak untuk dibantu sebagai dampak dari Covid-19.

“Banyak supir yang mengalami penurunan pendapatan selama masa pandemik ini. Makanya kita data untuk mendapatkan bantuan tuan sebesar Rp 600 ribu, sebagai bentuk kepedulian dari Polri,” kata Kasat Lantas Polres Malinau.

Tak hanya sekali program ini ternyata berjalan selama 3 kali, sehingga para supir yang terdaftar akan mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp 1 juta 800 ribu.

Akan tetapi selain harus memenuhi syarat, para supir terpilih juga harus merelakan waktunya sejenak untuk mengikuti program pelatihan dari Satlantas Polres Malinau.

“Setiap bulan pelatihannya berbeda-beda, Jika ikut harus berhak menerima Jika tidak maka akan zonk,” ujarnya lagi.

“Pelatihan itu ada pelatihan tata cara berkerja dengan standar kesehatan covid19, ikut vidcon dengan Dirlantas dan pelatihan lainnya,” ungkapnya.

Dari program tersebut total ada 95 supir yang tercatat mendapatkan bantuan tunai itu, dari 95 si penerima juga terdapat sopir becak yang masih beroperasi di sekitaran Kabupaten Malinau.

“Ada supir angkot, supir travel dan 3 sopir becak. Bantuan tunai ini tidak dari kita, tapi ditransfer langsung oleh Dir Lantas Mabes Polri, langsung ke rekening si penerima,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed