Berkunjung ke Tarakan, Komisioner KPU RI : Masyarakat Jangan Takut Lakukan Coklit

TARAKAN – Dalam peninjauan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Ilham Saputra di Kantor KPU Tarakan, masyarakat diimbau untuk tidak takut melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) sebelum Pilkada, Jumat 17 Juli 2020.

“Masyarakat jangan takut melakukan Coklit, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan bertemu dengan pemilih secara langsung,” ujarnya kepada awak media, Jumat 17 Juli 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1567 votes

Ilham menjelaskan, PPDP akan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap seperti masker, face shield, sarung tangan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Buntut Konten, Waria Luna Syantik Diputus Pidana Penjara 10 Bulan

“Bahkan para petugas juga akan dibekali dengan vitamin, hand sanitizer dan harus melakukan Rapid Diagnostic Test (RDT) terlebih dahulu sebelum mengemban tugas menjadi PPDP,” terangnya.

“Meskipun Coklit diadakan secara langsung atau door to door, keamanan kesehatan masyarakat juga dapat terjaga dengan protokol kesehatan yang ada, jadi masyarakat tidak usah takut dan menerima PPDP dirumahnya,” tambahnya.

Baca Juga :  Target Pengmpulan Zakat Kaltara Capai Rp 3 Miliar

Selain itu, dalam kunjungan ke KPU Tarakan, Ilham Saputra juga melakukan konsultasi Internal agar tetap solid dalam menjalankan tahapan-tahapan Pilkada 2020. “Teman-teman KPU Tarakan agar tetap solid, mempertanggungjawabkan laporan keuangan terkait penyelenggaraan Pilkada 2020,” ungkapnya.

“Kita akan keliling Kaltara untuk melakukan pembinaan, pada Sabtu 18 Juli 2020 di Tanjung Selor, akan dilakukan pencanangan mulainya Coklit serentak di Indonesia,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Dishub Kaltara Lakukan Ramp Check 55 Armada di Pelabuhan Tengkayu I

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *