Valentino Rossi Masih Ingin Membalap Tahun Depan

Jakarta – Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi bicara soal masa depannya di MotoGP dan mengungkapkan jika ia masih ingin membalap tahun depan.

Rossi tahun ini menjalani musim ke-15 membela tim pabrikan Yamaha sebelum digantikan oleh Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha tahun depan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Karena musim balapan MotoGP baru akan start akhir pekan ini di Jerez karena terdunda pandemi COVID-19, sang pebalap asal Italia itu harus mengubah pendekatannya dalam menentukan masa depannya.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

“Situasi ini memaksaku mengubah rencana karena aku perlu membalap di 2020 untuk memutuskan apakah aku ingin lanjut di 2021 jika aku masih cepat dan kompetitif, tapi akhirnya aku harus mengambil keputusan tanpa (menilai performa) balapan,” kata Rossi di sesi jumpa pers jelang Grand Prix Spanyol, seperti dilansir laman resmi MotoGP, Kamis.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

The Doctor telah mendapat dukungan penuh dari Yamaha dan menawarinya bangku di tim satelit, Petronas Yamaha untuk 2021.

“Aku telah berdiskusi banyak dengan Yamaha dan ingin lanjut. Itu akan menjadi upaya yang besar karena aku harus bekerja keras ketika di usia yang tak lagi muda,” kata pebalap berusia 41 tahun itu.

“Aku ingin menjadi bagian dari musim depan dan kami telah sepakat dengan Yamaha dan aku telah bicara dengan Petronas.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Sehari sebelumnya, Rossi mengungkapkan jika dirinya 99 yakin akan membalap dengan tim asal Malaysia tersebut tahun depan kendati belum menandatangani kontrak.

“Semuanya sudah pasti. Aku belum menandatangani kontrak karena mereka belum siap, juga karena kami harus membangun tim karena banyak orang akan pindah dari satu tim ke tim lainnya karena aku dan Fabio bertukar tempat.

“Aku rasa kami akan menyelesaikannya secepat mungkin,” pungkas Rossi.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *