oleh

Program PDAM Gratis Pemkot Berlanjut, Tahun Ini Hampir 4.000 Sambungan untuk MBR

TARAKAN – Pemasangan sambungan air bersih dari PDAM secara gratis bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kota Tarakan terus dilanjutkan. Hal ini diungkapkan Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes saat Apel Kesiapan Pemasangan Jaringan PDAM Program MBR yang dilaksanakan di Halaman Kantor PDAM Kota Tarakan.

Walikota menyampaikan, penyambungan PDAM gratis ini merupakan salah satu program unggulan Pemkot Tarakan tahun 2019 lalu dengan total pemasangan kurang lebih 3.000 sambungan, yang telah terealisasi dengan dukungan anggaran dari pemerintah pusat dan APBD.

“Pada tahun 2020 ini, kita kembali melanjutkan sebanyak hampir 4.000 sambungan rumah yang ditujukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” kata dr. H. Khairul, M.Kes, Jumat (17/7/2020).

Di samping adanya sambungan PDAM gratis ke rumah warga ini, dr. Khairul juga menegaskan bahwa Pemkot Tarakan juga terus berupaya semaksimal mungkin agar ketersediaan air baku dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Persoalan air baku juga jadi perhatian kita, kalau sambungan rumahnya terpasang tapi air bakunya tidak ada, maka akan jadi masalah. Mudah-mudahan tahun depan bisa selesai sambungan rumahnya dan tahun ini digenjot pembangunannya,” terangnya.

“Mudah-mudahan IPA Indulung dan IPA Bengawan dapat bersinergi dengan sambungan rumah yang telah dipasang,” tambahnya.

Sebelum turut meninjau langsung proses pemasangan sambungan rumah yang berada di Kelurahan Karang Anyar Pantai, tak lupa orang nomor satu di Tarakan ini juga memberikan motivasi terhadap seluruh pegawai PDAM dalam bekerja, agar melayani masyarakat secara maksimal. “Semangat, dan laksanakan serius program ini,” tandasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed