oleh

Positif COVID-19 di Kaltim Bertambah 43 orang

Samarinda – Perkembangan kasus COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur menunjukan angka kenaikan yang tinggi dengan adanya tambahan 43 orang terkonfirmasi positif berdasarkan data terkini Dinas Kesehatan setempat, Jumat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak di Samarinda, Jumat, menyebutkan penambahan kasus positif sebanyak 43 orang ini merupakan rekor kasus tertinggi berdasarkan data terkini harian tim gugus tugas.

Sehari sebelumnya, Kamis (16/7), tim gugus tugas mencatat adanya penambahan kasus tertinggi sebanyak 34 orang.

” Ini merupakan kasus terbanyak, semoga kondisi ini menjadi perhatian serius semua pihak, khususnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” kata dia.

Dia mengatakan penambahan kasus kali ini masih didominasi oleh Kota Samarinda dengan adanya tambahan kasus positif sebanyak 18 orang.

“Kasus lainnya terjadi di Balikapapan sebanyak sembilan orang, Berau enam orang, Paser tiga orang, Kubar tiga orang, Kutim dua orang, dan Bontang dua orang,” kata Andi Muhammad Ishak.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim itu, menyebutkan bahwa lonjakan kasus yang cukup tinggi dalam sepekan terakhir menjadikan jumlah kasus yang ditangani oleh tim gugus tugas di Kaltim telah menembus angka 823 kasus.

Dia mengakui dalam setiap hari juga ada penambahan pasien sembuh. Saat ini, ada sebanyak 18 orang tambahan pasien yang dinyatakan sembuh.

“Jumlah total kasus kesembuhan sebanyak 552 orang, sementara 254 orang masih menjalani perawatan medis dan 17 lainnya dinyatakan meninggal dunia,” pungkas Andi Muhammad Ishak. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed