Persiapan Pilkada Serentak, Mendagri Berikan Instruksi kepada Kepala Daerah di Kaltara

TARAKAN – Rapat persiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, sekaligus pengarahan kepada Gugus Tugas Covid-19 di Provinsi Kaltara, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian berkunjung ke Tarakan, Provinsi Kaltara. Kegiatan digelar di Ballroom Tarakan Plaza, Jumat (17/7/2020).

Selain dihadiri seluruh jajaran kepala daerah di Kaltara, baik bupati, walikota, dan gubernur, juga turut hadir Ketua KPU dan Bawaslu Kaltara. Dalam rapat persiapan untuk itu, Mendagri menyampaikan 3 arahan agar pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan sukses.

“3 hal penting itu yang pertama pemungutan suara serentak dilaksanakan 9 Desember 2020 sesuai dengan Perppu Nomor 2 Tahun 2020 yang telah ditetapkan menjadi Undang-Undang pada Paripurna DPR RI tanggal 14 Juli 2020 lalu. Kedua, tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 sesuai dengan PKPU Nomor 2 Tahun 2020,” kata Tito Karnavian.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

“Lalu yang ketiga, seluruh tahapan Pilkada dilakukan harus sesuai dengan protokol kesehatan, berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19, serta pelaksanaanya berpedoman terhadap prinsip-prinsip demokrasi,” tambahnya.

Selain membahas persiapan Pilkada, mantan Kapolri ini juga mengajak kepala daerah yang ada di Kaltara agar semaksimal mungkin mengendalikan pandemi covid ini. Baik tingkat positifnya meningkat, kematian meningkat, atau penyembuhan dan lainnya.

Baca Juga :  Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, ASN Pemkot Tarakan Tak Ada yang Mangkir

“Kita harus menunjukkan kemampuan, keseriusan, kesungguhan, hingga pengetahuan dalam menangani Covid-19 ini,” tukasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *