oleh

Leicester Kian Mantap di Empat Besar Setelah Atasi Sheffield United

Jakarta – Leicester City kian mantap di empat besar klasemen Liga Inggris setelah mengatasi Sheffield United 2-0 dalam laga pekan ke-36 di Stadion King Power, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Gol-gol Ayoze Perez dan Demarai Gray menyokong kemenangan yang membuat Leicester mengamankan posisinya di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 62 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Leicester hanya tertinggal satu poin di belakang Chelsea (63) dan sementara unggul tiga poin atas Manchester United (59) yang baru main dalam laga lebih larut.

Sedangkan Sheffield (54) harus rela tertahan di urutan kesembilan, setelah dilompati oleh Tottenham Hotspur (55) sehari sebelumnya.

Kedua tim saling serang sejak awal laga, tim tamu mendapat peluang dari David McGoldrick yang masih melambung di atas mistar gawang dan Leicester menciptakan kesempatan lewat sepakan Youri Tielemans yang hanya menghasilkan sepak pojok.

Leicester hampir unggul pada menit ke-12, ketika Jamie Vardy menyambut umpan silang James Justin tetapi tembakannya dihalau oleh Chris Basham. Bola pantul yang masih hidup berusaha disambar Vardy ke pojok kiri bawah gawang, tetapi kiper Dean Henderson sigap melakukan penyelamatan.

Henderson kembali memperlihatkan reaksi bagus ketika Tielemans memperoleh kesempatan di dalam kotak penalti pada menit ke-23 dan bola muntah yang disambar Wilfried Ndidi masih bisa dihalau John Egan serta hanya menghasilkan sepak pojok.

Enam menit kemudian, Leicester akhirnya memimpin setelah Perez menyambut umpan tarik Luke Thomas dengan sepakan terarah yang tak mampu diantisipasi Henderson.

Keunggulan Leicester bertahan hingga istirahat dan pada menit ke-57 Perez hampir mencetak gol keduanya jika saja Henderson tak melakukan penyelamatan gemilang di area tiang dekat.

Sebaliknya tim tamu berkesempatan membalas lewat situasi sepak pojok pada menit ke-63, tetapi sundulan Egan masih bisa ditepis oleh kiper Kasper Schmeichel. Bola muntah berusaha disambar Egan lagi, tapi kali ini Wes Morgan pasang badan untuk mengamankan gawang tuan rumah.

Tuan rumah malah menggandakan keunggulannya pada menit ke-79 lewat umpan jauh terukur kiriman Jonny Evans yang bisa disambut oleh Vardy. Vardy meneruskannya ke Gray yang melepaskan sepakan mendatar untuk menjebol gawang Henderson lagi.

Sheffield berusaha keras membongkar pertahanan tuan rumah, tetapi hingga peluit tanda laga usai berbunyi skor 2-0 untuk Leicester tak berubah.

Leicester akan main lebih dulu untuk laga pekan ke-37 dengan bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada Minggu (19/7), sehari sebelum Sheffield menjamu Everton di Bramall Lane. (ant)

Susunan pemain:

Leicester City (3-4-3): Kasper Schmeichel; Ryan Bennett, Wes Morgan, Jonny Evans; James Justin, Wilfried Ndidi, Youri Tielemans, Luke Thomas; Ayoze Perez (Hamza Choudhury), Jamie Vardy, Harvey Barnes (Demarai Gray)
Pelatih: Brendan Rodgers

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham (Billy Sharp), John Egan, Jack O’Connell; George Baldock, Sander Berge (John Lundstram), Oliver Norwood, Ben Osborn (John Fleck), Enda Stevens; Oliver McBurnie, David McGoldrick (Lys Mousset)
Pelatih: Chris Wilder

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed