oleh

Ngeri, Buaya Sepanjang 3 Meter Berhasil Ditangkap di Juata Kerikil

TARAKAN – Warga RT 3 Kelurahan Juata Kerikil, Tarakan Utara sempat dihebohkan dengan penemuan buaya sepanjang 3 meter. Petugas Memadamkan Kebakaran (PMK) berhasil mengamankan buaya tersebut kemarin malam, Rabu 15 Juli 2020

Kasi Ops PMK Tarakan, Irwan menjelaskan, pada rabu 15 Juli 2020 sekitar pukul 22.15 wita, telah menerima laporan dari warga bernama Umar melalui Call Center 112 Tarakan.

“Kita mendapatkan laporan dari Call Center 112 Tarakan adanya buaya muara yang berada di sungai embung PDAM Persamaian,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Kamis 16 Juli 2020.

Dikabarkan warga, buaya sepanjang 3 meter tersebut sering meresahkan warga sekitarnya dengan memangsa beberapa anjing dan ayam milik warga sekitar.

Melihat kondisi air sungai embung, PDAM bersedia mengurangi volume sungai guna menemukan posisi buaya tersebut.

“Selepas sungai embung PDAM surut, buaya langsung terlihat dan sebanyak 15 personil PMK segera mengevakuasi buaya dengan menggunakan pukat dan tali. Alhasil pada pukul 23.53 wita buaya berhasil ditangkap dan digiring ke markas PMK,” jelasnya.

“Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) telah mengamankan buaya tersebut untuk dibawa ke penangkaran buaya di persemaian,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa/Yogi Wibawa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed